Nexon Tutup Layanan Hyper Universe Server Korea Bulan Depan

in ,

“Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan”. Itulah salah satu peristiwa yang akan terjadi untuk para pemain Hyper Universe khususnya server Korea.

Nexon selaku publisher baru saja mengumumkan bahwa game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dengan pendekatan side scrolling ini akan tutup. Segala bentuk pelayanan di Hyper Universe server Korea ini akan tutup per tanggal 15 Novermber 2018 mendatang. Di Korea sendiri pelayanan dari Hyper Universe telah dimulai sejak tanggal 22 November 2016 silam. Kini menginjak usia-nya yang ke 2 tahun ternyata game MOBA yang cukup unik dan fresh ini masih belum bisa bertahan di tengah persaingan industri game yang saat ini memang lebih populer battle royale.

image courtesy, mmoculture

Pada dasarnya alasan utamanya adalah yang bersangkutan masih belum bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pemainnya, oleh karena itu keputusan terbaiknya adalah menutup layanan dari Hyper Universe ini. Meskipun begitu, Nexon masih memiliki cadangan untuk sebagai pengganti dari Hyper Universe. Pada bulan November tahun lalu, Nexon diketahui telah melakukan investasi kepada sang developer, yaitu Cwavesoft untuk 3 project selanjutnya setelah Hyper Universe.

Oh iya, untuk kalian yang masih bermain Hyper Universe versi Inggris tenang saja tidak ada hubungannya dengan penutupan layanan seperti yang dilakukan di server Korea. Kalian masih bisa memainkannya dan yang masih belum sempat bermain juga masih bisa download langsung di website resminya atau melalui Steam.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi