Membawa Genre Visual Novel ke Tingkat Lebih Tinggi dalam Minotaur

in ,
Minotaur

Jika kamu menganggap sebuah story dalam suatu video game itu penting, maka kamu sehati dengan penulis. Dan seperti penulis juga, mungkin kamu telah memainkan game-game dalam genre Visual Novel yang sangat berfokus pada elemen cerita, dimana cenderung yang dilakukan dalam genre tersebut adalah seperti membaca sebuah novel (duh…) bergambar.

Namun sebuah developer indie bernama U7 Committee, nampaknya ingin membawa genre tersebut to the next level dengan gamenya yang berjudul Minotaur. Sebuah Visual Novel bertemakan cyberpunk yang tidak sekedar membaca, tapi juga menghadirkan elemen point-and-click, quick time event, bahkan boss fight. Kamu bisa intip penampakan gamenya melalui trailer dibawah ini.



Terinspirasi dari game seperti Zero Escape dan Danganronpa, pemain akan memerankan 5 dari 9 karakter yang akan mengungkap misteri kegelapan dalam latar science fantasy world.

Game ini awalnya dimulai dalam sebuah kampanye Kickstarter semenjak setahun yang lalu dan telah mencapai target utamanya. Selain itu U7 Committee juga telah berencana memperluas universe dan lore game tersebut dengan menciptakan prequel nya yang berupa board game atau novel.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang waktu perilisannya, namun kini Minotaur sudah hadir untuk PC via Steam dan kamu dapat mencoba demonya secara gratis.

 

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]