Nexus Mods Akan Ban Semua Mod Terkait Pemilu Amerika Serikat 2020

in

Di berbagai belahan dunia manapun, politik telah merasuki berbagai segmentasi kehidupan bermasyarakat kita, bahkan menjadi bagian dari identitas seseorang. Tak terkecuali dalam industri video game, walau memang karya video game sejatinya adalah menyalurkan ide-ide kreatif menjadi permainan yang dapat menghibur seseorang, tidak sedikit dari developer-developer game zaman now yang juga sematkan pandangan politiknya ke dalam game yang mereka buat.

Tentu banyak gamer berharap agar para developer tersebut tidak memasukkan pandangan politiknya untuk memenuhi agenda kepentingan tertentu. Contoh saja seperti Nexus Mods, dimana website penampung berbagai karya mod kreatif (dan nyeleneh) para gamer ini akan mulai membanned semua mod yang berhubungan dengan hal-hal politik, secara spesifik politik di Amerika Serikat.

Melalui pengumuman resminya, hal ini dilakukan Nexus Mods karena belakangan muncul berbagai mod terkait rangkaian pemilu presiden yang akan berlangsung di Amerika Serikat. Secara spesifik, mod politik yang dimaksudkan cenderung memiliki maksud untuk mendiskreditkan masing-masing calon presiden dan juga para pendukungnya.

Nexus Mods akan langsung berikan ban kepada semua mod bersifat politik yang diunggah semenjak 28 September lalu. Namun mereka akan mengulas kembali pembatasan mod bersifat politik ini ketika pemilu presiden Amerika Serikat 2020 berakhir. Lebih lanjut, pihak Nexus Mods juga menyarankan kepada para pengguna untuk langsung melaporkan sekiranya melihat mod-mod yang bersifat politik, karena banyak “pengecut” yang mengunggah mod politik tersebut dengan kedok.

Terakhir, Nexus Mods juga menyatakan bahwa mereka tidak peduli jika hal ini akan memberikan kesan yang buruk. Nexus Mods tidak ingin hal-hal berbau politik ada di website mereka dan menyuruh pengguna untuk menyuarakan pandangan politiknya tersebut di tempat lain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Nexus Mods atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]