Neymar Hengkang dari Barcelona, Konami yang Dipusingkan


Follow Us

Perang franchise sepak bola tahunan yaitu PES milik Konami dan FIFA milik EA seperti biasa akan dimulai pada bulan September mendatang. Dengan makin dekatnya tanggal rilis, Konami tampaknya mulai dipusingkan terlebih dahulu setelah salah satu pemain bintang tim Barcelona yaitu Neymar memutuskan pindah ke tim Paris Saint Germain.

Nulis artikel dibayar

Seperti yang kita tahu, FC Barcelona telah menjadi premium partner Konami untuk promosikan PES tahun ini. Konami bahkan sediakan edisi khusus dari PES 2018 yang dinamai “FC Barcelona Edition” dan Legendary Edition untuk perlihatkan seberapa besar hubungan kerja sama antara publisher game dengan tim sepak bola ini.

BACA JUGA  Konami Tengah Persiapkan Seri Terbaru Silent Hill?


Cover game dari edisi spesial ini perlihatkan pemain-pemain bintang dari tim tersebut dan yang dibarisan paling depan adalah Neymar yang masih memakai kostum klub yang akan dia tinggalkan sebentar lagi.

Disisi baiknya adalah cover versi biasa dari game ini tampilkan Luis Suarez sebagai bintang di cover dan pemain satu ini tampaknya tak punya rencana untuk pindah ke tim lain. Tetapi tetap saja, dengan semua trailer, promo dan screenshot yang telah dirilis oleh Konami yang tampilkan Neymar didalamnya, kabar pindahnya pemain Brazil tersebut ke PSG membuat keadaan sedikit awkward bagi mereka.

Dengan Neymar benar-benar akan ucapkan selamat tinggal dengan Barcelona, Konami kini harus cari cover pengganti sebelum tanggal rilis yaitu pada 12 September mendatang. Mereka juga harus cari cara untuk mengurus hilangnya pemain bintang Brazil tersebut pada trailer dan promo sebelum dan selanjutnya. Mungkin terdengar mudah, tapi pada kenyataannya kepindahan Neymar jadi mimpi buruk untuk tim marketting Konami apalagi dengan jarak dengan tanggal rilis yang sudah dekat. Belum lagi dengan jumlah uang yang telah dihabiskan oleh Konami untuk lakukan marketting campaign dengan Neymar sebelum transfer pemain ini, untungnya Barcelona punya kumpulan pemain bintang lain untuk menutupi absensi pemain Brazil berumur 25 tahun ini.

BACA JUGA  eFootball PES 2020 Perkenalkan Format Teranyar Turnamen E-Sport Mereka

EA juga sempat dipusingkan dengan hal serupa saat Christiano Ronaldo, bintang di cover FIFA 18, dikabarkan ingin hengkang dari Real Madrid. Namun kabar tersebut tampaknya telah ditepis oleh pelatih klub, Zinedine Zidane.

Bicara soal EA, pindahnya bintang cover di PES 2018 ini menjadi momen paling tepat untuk mereka “menyerang” game kompetitor. Tepat setelah Neymar diumumkan resmi ditransfer ke PSG, EA langsung umumkan trailer singkat akan pemain tersebut.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item