[Opini] Sudah 16 Tahun Rilis, NFS Most Wanted Masih Tetap Menjadi Seri NFS Terbaik

NFS Most Wanted

NFS Most Wanted Buat kalian dulu yang pernah bermain game PS2, entah kalian pecinta mobil atau bukan, pasti setidaknya mencoba memainkan game racing berjudul NFS Most Wanted. Setelah 16 tahun game ini dirilis oleh EA, saya berfikir kenapa game ini begitu bagus dan diingat sama player. Sampai detik ini pun masih ada yang terus memainkan game ini.

Game ini akan memberikan pengalaman bermain sebagai seorang pembalap liar jalanan. Dibandingkan dengan seri game Need For Speed sebelumnya yaitu NFS Underground 2, game ini bisa dikatakan sangat brutal karena NFS Underground 2 tidak mempunyai sesuatu yang dimiliki oleh NFS Most Wanted, yaitu Polisi.

Alasan Mengapa NFS Most Wanted Masih Menjadi Seri NFS Terbaik

Kali ini penulis akan memberikan alasan mengapa NFS Most Wanted begitu bagus dan masih dimainkan hingga saat ini. Sebagai pengingat, game ini hadir di konsol PS2, Xbox 360, PSP dan PC.

Dari Scene Awal Gamenya Sudah Keren

Scene Awal Kejar-kejaran Dengan Polisi

Setelah kalian membuat profil alias kalian di career, kalian akan diberikan sebuah scene yang memperlihatkan sebuah aksi balapan liar mobil kalian dengan seorang pembalap bernama Razor, sambil dikejar-kejar oleh polisi. Setelah kalian lepas dari kejaran polisi, player akan langsung mengendalikan mobil BMW kalian tanpa adanya aba-aba sedikitpun, namun hanya sampai sekitar progress 75 atau 80 persen saja.

Dari scene ini secara tidak langsung memberikan gambaran bahwa polisi merupakan ancaman yang berbahaya. Kalian sebagai player harus selalu siap dan selalu waspada dengan apapun yang ada di dunia NFS Most Wanted ini.

Jalan Cerita yang Menarik

Scene Dimana Mia Marah karena Mobil Player Kena Towing

Setelah scene pertama yang ikonik, kalian akan bertemu Mia dan Sergeant Cross untuk menyelesaikan tiga balapan. Nantinya akan ada plot twist kecurangan Razor yang sedari awal sudah mengincar mobil BMW kalian. Membeli mobil pertama kalian dengan duit hasil kemenangan tiga balapan sebelumnya menyelesaikan berbagai misi, mulai dari melawan 15 anggota blacklist, menantang kembali Razor, pengejaran polisi yang sangat brutal lalu kabur dari kota Rockport dan lainnya.

Semua itu sangat dikemas dengan sangat baik dan terasa fresh. Memang game balapan tidak berfokus dengan story, namun NFS Most Wanted ini berhasil mengeksekusinya dengan dengan baik. Jadi kalian sebagai player bisa merasakan bagaimana rasanya dicurangi dan berusaha merebut mobil BMW kalian kembali.

Koleksi Semua Mobil Blacklist Jika Kalian Niat

Daftar Mobil Blacklist di NFS Most Wanted

Bukan hanya sekedar mengalahkan. Jika kalian adalah seorang kolektor sejati, maka mengoleksi semua mobil blacklist adalah sebuah keharusan, kalau merasa hoki kalian lagi wangy saja. Alasanya karena semua mobil blacklist memiliki livery unik yang tidak bisa kalian temukan di shop.

Sebenarnya kalian bisa menamatkan game ini hanya dengan satu mobil saja tergantung dari skill kalian. Namun penulis menyarankan agar tetap memiliki 2 mobil atau lebih. Setidaknya agar kalian aman dari impound strikes dan masih bisa melanjutkan progress kalian.

Sistem Milestones dan Bounty Yang Menambah Keseruan Game

Daftar Milestones Blacklist #14 NFS Most Wanted

Selain jumlah kemenangan race, salah satu syarat untuk melawan blacklist adalah mencapai jumlah milestones dan bounty yang dibutuhkan. Dari sini kita bisa mengetahui bahwa polisi disini bukan hanya untuk menakut-nakuti player, namun juga sebagai misi yang harus dilawan.

Semakin jauh progress, maka semakin tinggi juga syarat milestones dan bounty yang dibutuhkan. Disinilah skill kejar-kejaran kalian sangat diuji karena polisi di game ini sangat brutal.

Kalau Kamu Jago, Selesaikan Challange Series

Challenge Series

Kalian bisa langsung memainkan challange series di menu utama tanpa harus menamatkan gamenya terlebih dahulu. Di mode ini, ada dua jenis tantangan yaitu milestones dan toolbooth. Tidak seperti career mode, kalian harus menyelesaikan tantangan di list ini dengan menggunakan mobil yang sudah ditentukan.

Seperti layaknya career mode, semakin jauh progress challange series kalian, akan semakin sulit tantangan yang diberikan. Apalagi Toolbooth yang waktu yang dibutuhkan untuk mencapai checkpoint sangatlah mepet sehingga ketika kalian melakukan kesalahan, maka jawabannya adalah tombol restart.

Jadi itulah beberapa alasan yang penulis bisa sajikan kepada kalian semua. Apakah kalian ingin kembali lagi bernostalgia dengan game NFS yang satu ini? Atau kalian ada pendapat lain tentang game ini? Silahkan sampaikan di kolom komentar ya brot!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Need for Speed atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version