Mojang Tolak Memasukkan NFT di Minecraft, NFT Worlds Berencana Membuat Game Mereka Sendiri

NFT Worlds Minecraft

NFT Worlds Minecraft – Beberapa waktu yang lalu, developer Mojang selaku pembuat game sandbox populer berjudul Minecraft menyampaikan sebuah pernyataan yang menggegerkan untuk beberapa pihak. Itu karena mereka menolak memasukkan fitur NFT pada game sandbox mereka. Mengetahui pernyataan tersebut, pihak NFT Worlds memutuskan untuk membuat game mereka sendiri.

Pernyataan Mojang Terkait NFT di dalam Minecraft

Pernyataan Mojang Terkait NFT di dalam Minecraft

Mojang menegaskan bahwa mereka tak ada rencana untuk masukkan atau implementasikan NFT sama sekali. Sang developer, Mojang, katakan bahwa pihaknya tak ingin game-nya ada embel-embel ‘menguntungkan’, berikut konsep ‘memiliki dan tidak memiliki’.

Melalui website resmi mereka, pihak developer mengatakan teknologi blockchain tidak boleh ada di game mereka. Termasuk juga untuk client dan server, dimana hal tersebut telah menyalahi aturan yang mereka tetapkan.

Apa Itu NFT Worlds?

NFT Worlds adalah sebuah platform yang sepenuhnya desentralisasi, kustomisasi dengan dukungan dari komunitas dimana kalian bisa menghasilkan sesuatu dengan bermain game dalam dunia yang dibuat sendiri oleh pemiliknya dengan game metavese tanpa batas ataupun memberikan pengalaman eksklusif dalam komunitas di dunia mereka.
Saat ini pihak mereka menggunakan Minecraft sebagai sumber ekosistemnya dan mereka membuat banyak open source yang untuk beberapa dekade dalam komunitasnya dan akan terus berkembang berkat dukungan dari Ethereum Blockchain.

NFT Worlds Minecraft – Berencana Membuat Game Mereka Sendiri

Dengan munculnya pernyataan pihak developer Mojang terkait penolakan memasukkan fitur NFT pada game mereka, pihak ini pun berencana akan membuat game mereka sendiri sesuai dengan tujuan mereka. Melalui sebuah tweet pada akun Twitter resminya, mereka mengatakan pernyataan pihak Mojang tidak menghargai para kreator dan juga pemain di dalam komunitasnya.

Selain itu, mereka akan membuat game berdasarkan mekanisme permainan seperti Minecraft tetapi dengan banyaknya modernisasi dan juga aktif dalam meningkatkan game mereka. Mereka memastikan game tersebut dibuat dari awal dan bukan sepenuhnya membuat ulang kembali open source pada game sandbox tersebut dimana hal tersebut dalam melanggar hak cipta.

Itulah informasi pihak NFT Worlds berencana membuat game NFT mereka sendiri seperti game populer sandbox setelah pihak Mojang memberikan pernyataan aksi penolakan fitur tersebut dalam game sandbox ini. Akan seperti apa game NFT ini? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Minecraft, NFT atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version