Ni no Kuni: Cross World, Tanggal Rilis, dan Fitur – Fitur yang ada di Game Mobile MMORPG ini!

in ,
Ni No Kuni
Ni No Kuni

G-Star 2019 lalu, Developer Netmarble mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Level-5 untuk mengembangkan sebuah game Mobile MMORPG baru bernama Ni no Kuni: Cross World. Game yang dikembangkan di tahun tersebut, akhirnya siap dirilis di pasar asia.

Apa itu Ni no Kuni: Cross World

Ni no Kuni Cross World adalah game mobile yang dikembangkan oleh Netmarble dengan mengambil inspirasi dari versi sebelumnya. Sama seperti setting originalnya, versi mobile dari game tersebut memperbolehkan pemain untuk mengeksplore 2 dunia yang berbeda.


Game nya sendiri merupakan genre game MMORPG, namun pengembang memfokuskan game ini lebih ke interaksi komunitas yang terdapat di dalamnya. Dimana pemain bisa bermain musik bersama satu sama lain, bermain dadu, catur, dan masih banyak lagi. Namun bukan berarti tidak ada monster yang akan membunuh dan mengejarmu, namun pengembang lebih memfokuskan game ini kepada fun factor yang hadir bersamaan dengan gameplay MMORPG pada umumnya, yaitu membangun komunitas.

Pengembang dari game ini telah berusaha sejak 2 tahun lamanya, dan telah meningkatkan konten dan kualitas game tersebut dengan mengambil feedback dari beberapa test yang telah dilakukannya beberapa saat yang lalu.

Combat Gameplay?

Fitur combat dari Ni no Kuni: Cross World masih sama dengan game sebelumnya. Pemain akan menggunakan monster monster yang kalian miliki untuk menyerang musuh. Namun tentunya dengan kontrol yang telah disesuaikan untuk versi mobilenya.


Ada 3 familiar yang bisa digunakan di dalam game, masing – masingnya memiliki skillnya sendiri dan kalian bisa merubah mereka kapanpun kalian mau. Selain menggunakan familiar, pemain juga akan menggunakan karaktermu sendiri untuk menyerang musuh – musuh yang ada. Ada beragam spell dan skill yang bisa kalian gunakan tergantung dari senjata yang kalian equip.

Beberapa fitur unik dalam game Ni no Kuni Cross World


Ada beberapa fitur unik yang diberikan oleh Ni no Kuni Cross world. Game ini menghadirkan pengalaman bermain game MMORPG, sehingga tidak mengherankan jika mereka memiliki fitur PVP di dalam gamenya. Tak hanya itu,  pemain bisa membangun komunitas dan bermain bersama dengan pemain lain .

Berinteraksi satu sama lain dan memainkan beragam game yang ada, namun salah satu fitur paling unik adalah membangun kerajaan. Sayangnya si developer belum menjelaskan apa fitur ini secara jelas, namun ia menambahkan bahwa ada mini game yaitu Kingdom Defense Battle, yang membuat penulis mengira bahwa kita akan bertarung dengan pemain lain yang ingin memperebutkan kerajaanmu dalam raid dengan skala yang cukup besar.

Bedanya dengan Versi sebelumnya?

Netmarble justru menjelaskan bahwa Game Ni no Kuni memiliki cerita yang baru. Tidak ada kaitan langsung dengan cerita yang ada di Ni no Kuni versi sebelumnya. Cerita dari Ni no Kuni: Cross World bersetting jauh setelah kejadian di Ni no Kuni 2, namun pemain mungkin akan melihat beberapa karakter, lokasi, dan monster yang sama di Ni no Kuni 2. Tak hanya itu, game Ni no Kuni: Cross World dikabarkan tak akan memiliki ending , Namun developer akan senantiasa memberikan update – update konten menarik kedepannya.

Tanggal Rilis?

Ni no Kuni: Cross World akan dirilis pada Juni 2021. Sayangnya, game ini hanya akan hadir di Taiwan, Korea Selata, dan Jepang saja di tahun tersebut. Hal ini berdasarkan data analisis yang diambil oleh pihak publisher game tersebut, namun dikabarkan bahwa versi Inggris dari game tersebut akan hadir kedepannya di tahun 2022!


Itulah beberapa hal yang kita ketahui tentang Ni no Kuni Crossworld yang dikembangkan oleh Netmarble. Beberapa informasi baru dari game tersebut akan kita sampaikan kedepannya di Gamebrott! Jadi simak terus artikel gamebrott untuk dapatkan informasi – informasi menarik dan paling baru dari game mobile MMORPG tersebut.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.