Niantic Banned Pemain Pokemon Go Yang Gunakan Ponsel Keluaran Xiaomi

Getting Smeargle in Pokemon Go 1093575

Baru-baru ini heboh masalah terbannednya akun dari beberapa pemain Pokemon Go yang menggunakan ponsel-ponsel keluaran Xiaomi, hal itu dilaporkan pertama kali oleh seseorang di forum Reddit pada beebrapa waktu lalu.

Dirinya mengkalim jika dia mendapatkan surat cinta dari Niatic, pada surat itu dia terbanned lantaran dia telah melakukan perbuatan curang dalam bermain game, dan menginstall aplikasi pihak ketiga yang tak diijinkan oleh developer. Merasa tidak melakukan hal tersebut dia akhirnya membuat diskusi pada forum Reddit.

Setelah dia membuka diskusi, ternyata hal yang sama juga dirasakan oleh pemain lainya yang menggunakan ponsel keluaran Xiaomi, mereka rata-rata mendapatkan surat cinta tersebut dikarenakan alasan yang sama bahwa mereka telah menginstall dan berbuat curang dalam game tersebut.

Pemain yang memposting masalah tersebut dilaporkan menggunakan ponsel keluaran Xiaomi yaitu Redmi 5 series. Dia bingung kenapa bisa mendapatkan peringatan walau tak melanggar peraturan sama sekali.

“Saya mendapat dua kali peringatan September ini,  satu demi satu tanpa alasan tertentu. Saya tidak bisa memikirkan penjelasan apa pun selain masalah teknis. Dengan memainkan Pokemon Go di ponsel Xiaomi Redmi 5 ” kata pengguna di Reddit.

Selain seri Redmi 5, para pemain Pokemon Go yang menggunakan ponsel keluaran Xiaomi dari seri redmi note 7 dan redmi note 5 juga nampak khawatir, mereka takut jika mereka mendapatkan hal serupa.

banyak spekulasi berkaitkan masalah ini, namun mereka sepakat jika masalah ini mungkin saja terjadi berkat app Game Booster yang ada di MIUI, sehingga menimbulkan kesalahan dalam algoritma Niatic yang membuatnya terbanned dari game tersebut.

Sampai saat ini, Niatic selaku developer dari Pokemon Go belum memberikan penjelasan dan tanggapan secara official terkait masalah ini.

 

Sumber : Reddit


Jangan lupa untuk membaca artikel atau berita tentang pokemon Go lainya, baca juga artikel dan berita menarik seputar Tech dari Rizki.

Exit mobile version