Niantic Siap Rilis Game Harry Potter: Wizards Unite Tahun Ini!


Follow Us

Niantic beberapa waktu lalu sangat populer dengan Pokemon Go nampaknya akan mengulangi lagi formula yang sama pada game yang berbeda, Franchise Harry Potter? siapa yang tidak kenal? kecuali kamu memang lahir dibawah tahun 2000-an.

Nulis artikel dibayar

Harry Potter: Wizards Unite, permainan berlisensi Warner Bros ini mungkin dapat memberikan dampak besar layaknya Pokemon Go. Sama seperti Pokemon besutan Nintendo, Harry Potter pun dinilai adalah salah satu produk yang sangat terkenal di seluruh dunia, mungkin Niantic mecoba peruntungan lagi kali ini dengan harapan seperti apa yang terjadi pada Pokemon Go beberapa tahun lalu.



Permainan mobile ini akan memungkinkan para pemain untuk menjelajah dunia nyata sebagai penyihir dan memberikan mantra serta memasuki tantangan khusus untuk melindungi dunia dari Muggle Eyes (Orang non Magis).

Niantic menggambarkan alur cerita yang fokus pada Wizards Unite, di mana para pemain adalah anggota dari Statute of Secrecy Task Force – sebuah kelompok yang bekerja untuk melindungi hukum Kementerian Sihir bahwa para penyihir tidak dapat memberi tahu Muggle (manusia non-magis) bahwa sihir itu ada.

BACA JUGA  Octopath Travelers Dapatkan Game Prekuel Khusus untuk Mobile

Malapetaka telah menimpa dunia sihir, menyebabkan artefak, makhluk, orang, dan bahkan kenangan muncul secara misterius di dunia Muggle. Penyihir dan penyihir dari seluruh dunia harus datang bersama-sama untuk memecahkan misteri The Calamity, mengatasi sihir kegelapan yang mengacaukan “Foundables”, dan mengembalikan mereka ke tempat yang seharusnya (bukan di dunia manusia), menjaga mereka dari mata Muggle.

Perjalanan kamu dimulai sebagai anggota baru dari Satuan Tugas Statuta Kerahasiaan, yang didirikan oleh Kementerian Sihir dan Konfederasi Penyihir Internasional untuk tujuan penyelidikan dan penanggulangan Kasus sihir.

BACA JUGA  Nintendo Umumkan "Kardus" VR untuk Switch

Pemain harus berkeliling dunia untuk menemukan jejak-jejak sihir dan barang-barang magis yang disebut “Barang yang Dapat Ditemukan.” Ini dapat ditemukan di segudang “lokasi Muggle” di seluruh dunia, seperti halnya PokéStops di Pokémon Go.

Mengumpulkan barang-barang di lokasi-lokasi tertentu akan membantu mengisi ulang Energi sehingga penyihir dan penyihir lain dapat terus melakukan hal semestinya dimana mereka dituntut untuk melindungi Benda-Benda Penting yang dianggap mengandung unsur magis. Hal ini akan melibatkan pelacakan garis yang muncul di layar selama pertemuan AR, dalam pencarian benda dan perburuan mahluk magis disini mirip dengan mekanisme penangkapan Pokemon liar dalam game Pokemon Go hanya saja kamu disini menggunakan peralatan magis yang ada didalam dunia Harry Potter.



Game ini juga akan diluncurkan dengan Tantangan Penyihir multi-player yang memungkinkan kamu untuk bergabung dan menghadapi Death Eaters dengan cara bermain dengan teman untuk dilawan bersama-sama.

BACA JUGA  11 Aplikasi Edit Foto Android Gratis Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

Dementor, dan penjahat sihir lainnya juga ada didalam game ini. Hal ini mirip seperti pertarungan Pokemon Trainer (Jika sedang melawan musuh), namun perbedaanya  disini dimana kerja sama nampaknya menjadi elemen utama, bukan melawan satu sama lain atau duel layaknya Pokemon Go (antar player). Uniknya, (Terdapat banyak Job bervariasi disini, jadi kamu bisa memilih job seperti game MMORPG dan tentunya terdapat kelebihan dan kekurangan disetiap Job yang ada dalam game ini.)

Pra-registrasi terbuka di Google Play store untuk perangkat Android. Tanggal rilis masih belum diumumkan.


Source: Polygon


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item