Niantic Sumbangkan Tiket Event Pokemon Go untuk Black Lives Matter

in
Black Live Matter 2
Black Live Matter 2

Lagi-lagi kasus diskriminasi ras kulit hitam di Amerika Kembali mendapat kecaman, bahkan sampai mendapat kecaman dari dunia internasional. Berbagai kasus diskriminasi memicu hal ini, termasuk kasus kematian George Floyd. Di mana hal tersebut memicu gelombang protes dari berbagai kalangan dan tentu saja tidak ketinggalan industri game.

dilansir dari Eurogamer, developer Pokémon Go, Niantic, dipuji oleh penggemar atas tanggapannya terhadap gerakan Black Lives Matter, di mana mereka melakukan sumbangan minimum $ 5 juta yang diambil dari penjualan tiket Pokémon Go Fest tahun ini. Bos Niantic, John Hanke, juga berkomitmen pada sejumlah skema karyawan: pelatihan allyship, magang yang mengarah ke posisi permanen, dukungan beasiswa dan hari-hari kerja sukarela karyawan untuk komunitas lokal. Di mana hal tersebut bentuk dukungan terhadap komunitas kulit hitam.

Black Live Matter

“Kami akan menyumbangkan hasil Niantic dari penjualan tiket Pokémon Go 2020 Fest, dengan komitmen minimal $ 5 juta,” tulis Hanke dalam pernyataan panjang yang diposting di Twitter semalam.

“Setengah dari hasil yang disumbangkan akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek baru dari game Black dan pembuat AR yang dapat hidup di platform Niantic, dengan tujuan akhir meningkatkan konten yang mewakili pandangan yang lebih beragam di dunia. Setengah lainnya akan digunakan untuk Organisasi nirlaba AS yang membantu komunitas lokal dalam proses membangun kembali. “

Niantic secara terpisah akan menyumbangkan $ 100k lebih lanjut dan berkontribusi untuk karyawan Marsha P. Johnson Institute untuk mendukung orang-orang Black trans.

“Jantung Niantic adalah komunitas pemain kami. Sangat penting bahwa kami berdiri untuk mendukung Black Trainers, Agents and Wizards kami. Kami bertujuan untuk menjadi kekuatan perubahan yang berkomitmen pada jalan panjang sebelum membangun kembali sistem yang lebih adil, di mana semua disambut, dihargai dan memiliki peluang sukses yang adil,” katanya.

Oleh karena itu, hal ini benar-benar menunjukan keseriusan dari Niantic dalam kasus blacks live matter. Apalagi jumlahnya tidak main-main sampai $ 5 juta untuk mendukung komunitas kulit hitam. Harapannya bantuan dari Niantic tidak hanya sebatas donasi dalam kasus black lives matter saja, namun kasus lain juga.

Sumber : EuroGamer

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com