Niatic Sedang Mengotak Atik Pokemon Go Setelah Digugat Para Pemilik Property Yang Tidak Suka

in , ,

Pengembang Pokémon Go, Niantic, setuju untuk menyelesaikan gugatan dengan orang-orang yang menempatkan PokéStop di dekat rumah mereka, dan itu membuat beberapa perubahan kecil pada game sebagai bagian dari kesepakatan. Penyelesaian ini muncul dalam pengajuan pengadilan beberapa waktu lalu, dan masih menunggu persetujuan hakim.

Niantic sendiri mengatakan mereka setuju untuk mengimplementasikan beberapa fitur dan kebijakan baru dalam  penyelesaian ini, yang akan mengikat untuk tiga tahun ke depan. Saat ini pemilik rumah yang mempunyai gym atau PokéStops sudah bisa menghapusnya dari properti pribadi mereka, tetapi Niantic sekarang berjanji untuk menyelesaikan keluhan dalam waktu 15 hari, menghapus semua PokéStops yang terletak dalam jarak 40 meter dari properti itu, dan akan mencegah gym atau PokéStop baru muncul didekatnya. Selain properti pribadi, otoritas taman juga akan dapat meminta gym dan PokéStops hanya muncul selama jam buka.

 

Niatic juga akan menambahkan serangkaian peringatan untuk pemain jika terdapat lebih dari 10 orang muncul untuk mencari pokemon dalam satu tempat, sebuah pesan akan muncul di layar mereka, mengingatkan mereka untuk “sopan kepada orang lain dan menghormati lingkungan dunia nyata mereka.” Pesan serupa akan muncul di samping peringatan lain ketika pemain membuka game. Hal ini sangat meresahkan karena kerugian finansial juga terjadi, termasuk masing-masing $ 1.000 untuk orang-orang yang disebutkan dalam gugatan, meskipun Niantic belum menyetujui jumlah totalnya.

Gugatan yang diajukan pada 2016, mengkonsolidasikan beberapa keluhan individu dari pemilik rumah yang tidak senang. Penggugat mengklaim bahwa game Niantic telah mendorong pemain untuk masuk tanpa izin di properti mereka – kadang-kadang menghalangi jalan masuk mereka dengan mobil, “mengintip ke dalam jendela mereka,” dan mengotori atau merusak properti. Sebenarnya bahwa tahun lalu kasus ini telah diselesaikan, tetapi mereka tidak menentukan apa yang termasuk penyelesaian.

 

Sumber : The verge

 

Jangan lupa untuk membaca artikel lainya dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.