NieR: Automata akan Hadir di Steam Asia Bulan April

YoRHa No.9 Type S SS6
Akhirnya Square-Enix berikan kepastian.

Setelah dibombardir oleh gamer asia yang menganggap Square-Enix seolah curang dan pilih kasih karena mereka tidak merilis NieR: Automata di Steam Asia berbarengan dengan region Amerika, akhirnya Square-Enix angkat bicara terkait masalah ini. Melalui akun twitter resmi Public Relation NieR, Square-Enix umumkan bahwa NieR: Automata akan hadir di Steam pada bulan April 2017.

Keterlambatan ini kemungkinan besar karena Square-Enix harus menambah lokalisasi bahasa mandarin dan korea untuk gamenya. Bisa dilihat di screenshot yang kami berikan di bawah, untuk versi retail PlayStation 4-nya sendiri yang rilis di Asia dan Jepang menjelang akhir bulan lalu hanya memuat 6 bahasa: Jepang, Inggris, Prancis, Italia, Jerman, dan Spanyol untuk teksnya. Sementara untuk dubbingnya hanya memuat 2 bahasa: Jepang dan Inggris.

Lucunya, beberapa gamer asia juga sempat menyalahkan PlatinumGames dan menanyakan hal ini pada Sutradara NieR: Automata, Yoko Taro yang kemudian dijawab bahwa ia dan PlatinumGames tidak mengetahui apapun terkait hal itu. Tentunya jawaban Yoko Taro memang benar adanya, karena ini murni kesalahan Square-Enix sebagai publisher untuk merilis gamenya tepat waktu atau melakukan delay karena masalah tertentu.

Masih belum diketahui secara pasti kapan NieR: Automata untuk negara Asia lain di Steam ini dirilis. Namun jika kita melihat blog PlayStation Asia, kemungkinan versi Steam dari NieR: Automata untuk negara Asia lain akan dirilis pada tanggal 26 April 2017 nanti, karena PlayStation secara terang-terangan menulis bahwa mereka akan merilis versi Inggris, Chinese, Korea, dan Jepang pada tanggal 26 April 2017.

Source: NieR Automata Public Relation Account, Yokotaro Official Twitter, PlayStation Asia Blog

Exit mobile version