Nier Automata Region Asia Buat Gamer Garuk Kepala, Harga Naik Drastis 2 Jam Setelah Rilis

Nier Automata 07 HD 1

Nier Automata versi Steam telah dirilis sejak 17 Maret kemarin, kecuali untuk kita dan gamer Asia lainnya yang baru bisa membelinya sekarang setelah terkena region blocked selama satu bulan. Di sisi baiknya, Square Enix berikan kesempatan untuk game Asia untuk dapatkan “Day One Edition” yang berisikan skin Valve spesial. Di sisi buruknya, apabila kamu baru tahu region block game ini baru dilepas sekarang, kamu kehilangan kesempatan untuk dapatkan game ini dengan murah.

Game ini baru dirilis untuk Asia pada pukul 9.30 malam kemarin, dan dihargai Rp570.000. Namun Square Enix tiba-tiba menaikkan harga tersebut menjadi Rp799.000 pada sekitar pukul 11.30 malam. Tak ada informasi dikeluarkan dari pihak Square Enix kenapa harga tersebut naik mendadak, dan tak hanya indonesia yang mengalami hal ini, beberapa negara lain seperti Malaysia, Thailand, Filipina, dan Cina juga mengalami hal serupa.

Kami juga sempat menangkap langsung perubahan harga ini yang naik drastis di menit-menit terakhir.

Tentu saja, perubahan harga yang mendadak ini membuat emosi banyak gamer Asia dan membuat mereka yang membeli terlebih dahulu bersyukur karena bisa membelinya dengan harga yang lebih murah. Setelah hype yang sangat tinggi akan sekuel Nier ini, gamer Asia harus kecewa dengan Square Enix yang memperlakukan gamer Asia begitu buruk mulai dari region block yang tak ada alasan, kurangnya informasi soal masalah ini, dan ditambah lagi dengan kenaikkan harga yang begitu cepat dan mendadak ini.

Melihat banyak seller yang menjual copy ROW dari game ini seharga Rp660.000 sebelum region block ini dilepas, harga Rp570.000 tentunya sedikit memuaskan. Sayangnya harga tersebut tak bertahan lama, dan kini gamer Indonesia mau tak mau harus menerima harga yang sekarang, kecuali Square Enix memutuskan untuk ubah kembali harga game ini ke harga awal.

Exit mobile version