Nier Automata Versi PC Kemungkinan Akan Ditunda untuk Mengantisipasi Pembajakan

8XboEujkobiiSS844ggkc9

NieR Automata merupakan salah satu game paling ditunggu pada tahun ini karena combat yang dipersembahkan Platinum Games untuk game ini terlihat keren dan juga karakter yang terlihat “menarik”. Game ini telah dijadwalkan hadir untuk PS4 pada 7 Maret nanti. Untuk versi PC sendiri, tampaknya masih belum dapatkan kepastian tanggal rilis dari pihak developer.

Dilansir dari DSOgaming, Yosuke Saito, produser dari NieR Automata, mengklaim bahwa versi PC mungkin akan sedikit ditunda. Selain mereka sedang menyempurnakan versi tersebut, Yosuke juga menyebutkan bahwa Platinum Games sekaligus Square Enix sedang melakukan sesuatu untuk mengantisipasi tingginya tingkat pembajakan di PC. Mereka sedang mengimplementasikan sistem keamanan terbaik agar game mereka tak bocor di hari pertama rilis di Steam.

Melihat Square Enix berperan sebagai publisher dari game ini, kemungkinan besar Denuvo akan disuntikkan kedalam game ini layaknya game-game keluaran Square Enix lainnya seperti Just Cause 3 dan juga Rise of the Tomb Raider. Melihat proteksi anti-tamper dari Denuvo bisa dibilang efektif hingga saat ini untuk mereka (Just Cause 3 bahkan hingga saat ini belum tersentuh), tampaknya masuk akal jika NieR Automata juga akan mendapatkan Denuvo.

Yosuke Saito belum pasti kapan versi PC ini bisa siap dirilis, namun menurutnya versi PC ini takkan dirilis berjauhan dengan tanggal rilis dari versi PS4.

Disisi lain, untuk Xbox One sendiri, Platinum Games umumkan bahwa mereka belum ada rencana untuk console dari Microsoft tersebut. Alasan mereka melakukan demikian adalah Xbox One tidak terlalu populer di negara tersebut dibandingkan PS4 dan console dari Nintendo mulai dari WiiU dan 3DS.

Source: DSOgaming

Exit mobile version