Nihon Falcom Ingin Semua Gamenya Dirilis di PC

Ys.full .1534459
Developer yang terkenal dengan seri Ys-nya ini ingin merilis semua gamenya di PC.

Kesuksesan franchise Nihon Falcom di Steam membuat developer yang terkenal dengan franchise Legend of Heroes dan Ys ini semakin ingin melakukan porting semua gamenya ke PC. Melalui interviewnya dengan TechRaptor, Toshihiro Kondo selaku Presiden Nihon Falcom menjelaskan bahwa mereka ingin terus merilis gamenya ke PC. Berikut pernyataannya:

Kami tidak akan ragu-ragu lagi untuk merilis game kami di Steam. Namun karena kami tidak memiliki staff yang cukup, maka kami masih tergantung kepada partner kami untuk membantu kami melakukan porting game kami di PC. Awalnya kami ragu untuk merilisnya di Steam karena kami kurang yakin para gamer mau memainkan game-game lawas kami. Namun secara tak terduga, kami mendapatkan respon positif dari para gamer di Steam terhadap game kami, dari situlah kami ingin merilis semua game kami di Steam.

Nihon Falcom saat ini sedang bekerjasama dengan Aksys Games dan XSEED Games untuk melakukan porting Tokyo Xanadu eX+ dan Legend of Heroes: Trails of Cold Steel di PC yang akan dirilis tahun ini di Steam. Kedua game tersebut adalah hasil dari respon positif para gamer terhadap game-game buatan Nihon Falcom yang telah dirilis di Steam. Saat ini terdapat delapan dari duabelas game buatan Nihon Falcom yang dirilis di Steam, termasuk yang segera dirilis tahun ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


 

Tokyo Xanadu Ex+ gameplay by TheSarge0079

Tentunya ini merupakan berita yang sangat bagus. Terlepas dari masalah pembajakan, kebanyakan developer Jepang enggan merilis gamenya di Steam karena masalah selera gamer barat yang berbeda dari gamer Jepang. Mengingat game yang mereka buat kebanyakan linear dan tidak sebebas game-game barat. Dengan tertariknya Nihon Falcom untuk merilis semua gamenya di Steam, maka kemungkinan akan semakin memperbanyak “jalan” bagi developer Jepang lain untuk juga merilis gamenya di Steam. Siapa tahu di masa depan kita bisa mendapatkan game-game sekelas Star Ocean atau Bravely Second di Steam mungkin?

Exit mobile version