Ninja Kalahkan PewDiePie Sebagai Gamer Terkaya!


Menjadi seorang streamer atau content creator di industri game sepertinya menjadi hal yang sangat menarik untuk dicoba. Selain terlihat menyenangkan dimana hobi kita bermain game ternyata bisa memberikan hasil yang menguntungkan. Bahkan untuk mereka yang sudah bisa dikatakan berhasil tak main-main penghasilannya mencapai jutaan dollar.

Itulah yang kini sedang dinikmati beberapa figure terkenal di dunia game, seperti Tyler “Ninja” Blevin hingga sesepuh Felix “PewDiePie” Kjellberg. PewDiePie terjun melalui platform berbagi video mainstream, yaitu YouTube perjalanannya sampai saat ini membuahkan hasil yang luar biasa. Selain memperoleh banyak penghasilan melalui YouTube, dirinya juga mendapatkan banyak penggemar hingga channel-nya berhasil menembus angka 103 juta subscriber, angka yang begitu besar untuk seorang YouTuber perseorangan. Namun, tahukah kalian bahwa total pendapatan PewDiePie ternyata masih kalah dengan Ninja ?

Benar sekali, meskipun PewDiePie memulai terlebih dahulu sebagai content creator – game ternyata Ninja yang melejit bersamaan dengan boomingnya Fortnite Battle Royale justru mendapatkan penghasilan lebih banyak sebagai streamer. Dilansir dari GamerantForbes mencatat bahwa pendapatan Ninja hingga saat ini mencapai angka $ 17 juta USD di posisi pertama sebagai orang yang berpenghasilan tinggi melalui video game mengungguli PewDiePie di posisi ke-2 yang berhasil memperoleh penghasilan sebesar $ 15 juta USD. Meskipun rentang angka dari 15-17 juta itu tidak terlalu jauh, terlihat bagaimana keduanya benar-benar mendapatkan penghasilan yang begitu besar dari industri game ini.

Kita lihat saja nanti apakah sepanjang tahun 2020 ini mereka berdua masih bisa mempertahankan posisinya ? Sayangnya, PewDiePie memilih untuk rehat dari YouTube yang telah beberapa waktu lalu, sementara Ninja memutuskan hijrah dari Twitch ke Mixer, platform game live stream besutan Microsoft.

 

 

Sumber: Gamerant, Forbes

 


Mau baca artikel seputar game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy