Ninja Luwak — Sayu Genshin Impact Ternyata Kaum Rebahan, Seperti Kalian

Sayu Rebahan

Menjadi salah satu karakter yang baru pada update Inazuma, Sayu sang ninja luwak sukses mendapatkan perhatian saya. Bukan, bukan karena ia bertubuh kecil atau loli (press x to doubt) namun karena saya sendiri tertarik akan salah satu kemampuan mobilitasnya yang bisa menggelinding dengan cepat.

Pada banner sebelumnya, saya mengharapkan ‘kepulangan’ kanjeng Ayaka karena pengisi suara dub Jepang-nya adalah pacar saya Saori Hayami. Namun karena tak kunjung kembali, saya memutuskan untuk menyimpan pity untuk membawa ‘pulang’ susu Raden Shogun — Baal. Pada banner Tapestry of Golden, saya nekat menarik gacha untuk mendapatkan Sayu dan berharap tidak terkena spook Yoimiya. Hasilnya pun sukses karena saya mendapatkan sang luwak cebol pada sepuluh tarikan gacha pertama.

Impresi awal akan Sayu adalah ternyata ia adalah karakter yang cukup berguna bagi tim utama saya yang minim akan kemampuan untuk healing. Elemental Burst-nya yang dapat menyerang atau memberikan heal cukup besar, serta kemampuan menggelindingnya yang dapat menyerap elemental tentu sangat berguna bagi tim utama saya yang fokus untuk men-trigger elemental reaction sesering mungkin.

Ninja Luwak — Sayu Genshin Impact Ternyata Kaum Rebahan, Seperti Kalian 2

Saya pun tertarik untuk mengetahui latar belakang Sayu lebih dalam. Dari trailer promosi ataupun saat menjelajah dunia Genshin Impact, pemain mungkin akan langsung menyadari bahwa Sayu adalah sosok yang ngantukan dan mungkin terkesan malas. Well, ada alasan tersendiri mengapa sang Ninja yang berada di bawah naungan organisasi rahasia Shuumatsuban ini cocok disebut sebagai salah satu kaum rebahan.

Sebagai karakter bocil seperti Klee, Qiqi dan Diona, Sayu sangat tidak menyukai kenyataan bahwa tubuhnya sangatlah pendecc jika dibandingkan dengan teman-teman seumurannya yang terus tumbuh hingga dua kali lebih tinggi darinya. Hal tersebut kemudian menjadi obsesinya, kemudian mempercayai bahwa banyak tidur akan membuatnya lebih tinggi. Maka dari itu, ia terus menyempurnakan kemampuan-kemampuan ninjutsu yang berguna untuk melarikan diri, serta dapat menyembunyikan jejak dan keberadaannya. Dan tentu saja, kemampuan-kemampuan tersebut nampaknya lebih banyak ia manfaatkan untuk melarikan diri dari tanggung jawab dan menyembunyikan keberadaannya saat ingin tidur.

Untungnya, menjalankan sebuah misi bukanlah hal rutin bagi Sayu, namun ketika Shuumatsuban membutuhkannya, Sayu menghilang. Apalagi ketika ada misi yang benar-benar membutuhkan kemampuan Sayu, ia semakin sulit untuk ditemukan. Hal ini yang membuat Sayu dikenal akan kemalasannya dalam organisasi Shuumatsuban. Namun satu hal lain yang pasti adalah Sayu juga memiliki loyalitas yang sangat tinggi.

Satu-satunya sosok yang dapat menemukan Sayu dengan mudah adalah Lady Guuji Yae — seorang miko atau shrine maiden yang mengawasi keseluruhan operasional Grand Narukami Shrine. Kemampuan ninjutsu Sayu tak berguna di mata “tajam” Lady Yae. Tidak ingin melihat murka sang miko, Sayu hampir tidak pernah melarikan diri jika sudah berada di genggaman Lady Yae.

Sayu tentu memahami kondisi fisiknya yang tidak cocok untuk bertempur, sehingga ia lebih banyak mendapatkan tugas seperti mengintai hingga mencari dan mengirimkan informasi penting di tengah konflik yang tengah berlangsung. Pernah ia menjalankan sebuah misi berbahaya dan nyaris kehilangan nyawa dalam prosesnya. Terluka dan kelelahan, ia menggunakan seluruh tenaga sisanya untuk menggunakan kemampuan menyembunyikan dirinya demi terlepas dari buruan musuh-musuhnya. Semangat juang hidupnya tersebut membuatnya diberkati oleh sebuah Vision, dimana ia kini mampu membawa senjata claymore yang lebih pajang dan besar daripada dirinya, setidaknya agar dapat Sayu melawan balik ketika terjebak dalam situasi berbahaya. Sayang-nya, Vision tersebut tidak dapat membantu Sayu dalam persoalan pertumbuhannya.

Pesan moral (?) yang mungkin bisa dipetik dari latar belakang karakter Sayu ini adalah menghabiskan banyak waktu untuk rebahan agaknya lebih aman di kala pandemi ini. Walau demikian, sisihkan waktu untuk bergerak atau bahkan berolahraga, serta diimbangi dengan makan yang sehat agar badan tetap sehat dan mungkin tumbuh lebih tinggi.

Sebagai penutup artikel yang sejatinya kurang penting ini, berikut video meme Sayu yang sedang balapan dengan Keisuke Takahashi dari Initial D.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version