Ninja Menghapus App Tiktok di Semua Perangkatnya, karena Dianggap Mencuri Data Pribadi

in , , , , ,

Tiktok kini merupakan salah satu app yangg paling terkenal karena kumpulan video pendek yang dapat menghibur para penggunanya, tak hanya orang – orang biasa saja yang kini memainkan Tiktok, kini pun para kalangan Artis yang berasal dari luar maupun dalam negeri pun menggunakan app tersebut untuk mencari hiburan ataupun menghibur para Fansnya.

Namun dibalik itu Tiktok pun kali ini menyimpan sebuah “Konspirasi” yang mana App tiktok secara diam – diam memanen sejumlah besar data para pengguna itu sendiri dimulai dari Identifikasi, Profil, lalu melacak para pengguna Tiktok. Namun Perusahaan Tiktok telah menyangkal konspirasi tersebut, dan mengatakan data para pengguna tersebut aman.

5e4f7724761c7

Baru – baru ini datang dari sebuah Streamer Kondang yang bernama Ninja (Tyler Blevins) membuat sebuah postingan melalui Twitter, yang mana postingan tersebut mengatakan bahwa ia telah menghapus Tiktok pada seluruh perangkatnya, dengan alasan “data farming” yang bisa kalian lihat dibawah ini :

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu data farming, dikutip dari Quora Data farming adalah sebuah Proses dengan menggunakan Eksperimen Komputasi yang dirancang untuk “menumbuhkan” data, lalu data tersebut dilakukan sebuah analisis dengan menggunakan 2 Teknis yaitu Statistik dan Visualisasi. Yang salah satunya juga berguna atau bermanfaat untuk meningkatkan Pemantauan dan Informasi, tetapi transparansi data dan protection lah yang menjadi minus dari Data Farming tersebut.

Tetapi ada sebuah keunikan pada hal ini, Ninja telah menghapus Tiktok pada Seluruh perangkatnya, namun uniknya pada saat kami cek melalui TikTok ia tidak menghapus akun Tiktoknya hanya dibiarkan saja, karena pada postingan terakhirnya pun pada tiktok pada tanggal 28 Mei.

Nah, Menurut kalian Apakah Ninja akan kembali menuju Tiktok ? Karena Beberapa Gamer pun pasti terhibur dengan postingan yang telah ia buat. Silahkan Tulis pada kolom komentar yaa..


 

Baca lebih lanjut tentang Tiktok, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet.


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]com

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.