20 Ninja Mortal Kombat Asal – Usul dan Kekuatannya!

Ninja Mortal Kombat Featured

Mortal Kombat Ninja – Karakter bertemakan Ninja Mortal Kombat sangatlah banyak. Namun yang selalu diingat oleh para fans tentunya tidak semuanya. Bahkan masih banyak yang mengira hanya Sub-Zero dan juga Scorpion yang masuk dalam hitungan Ninja pada Game ini.

Tapi tahukah kamu bahwa hingga saat ini terdapat 20 Ninja di dalam game buatan NetherRealm Studios yang hadir di berbagai seri nya. Mulai dari yang selalu hadir hingga yang hanya hadir pada seri – seri tertentu saja. Yuk kita simak penjelasan singkat mengenai Ninja ini.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan 20 Ninja Mortal Kombat dengan asal – usul serta kekuatan unik mereka. Tentunya 20 Ninja ini adalah karakter yang dapat dimainkan dan merupakan karakter unik. Berikut adalah penjelasannya.

Ninja Mortal Kombat dan Kekuatannya

Mortal Kombat

Berikut ini 20 Ninja di game Mortal Kombat lengkap dengan penjelasan asal-usul dan kekuatan yang dimiliki:

1. Sub-Zero (Kuai Liang)

Sub Zero Kuai Liang

Kuai Liang merupakan ninja yang kini menggunakan Nama Sub-Zero. Sebelumnya, Nama ini digunakan oleh kakaknya yaitu Bi-Han dan Kuai Liang Menggunakan nama Tundra. Ninja ini berasal dari Clan Ninja Lin Kuei.

Sub-Zero merupakan Ninja Biru yang memiliki kekuatan mengendalikan Es. Dirinya mampu berubah menjadi es dan berteleportasi menuju lokasi lain dengan Es yang ia miliki. Seluruh kekuatan ninja ini tentunya berhubungan dengan Es.

2. Scorpion (Hanzo Hasashi)

Scorpion Hanzo Hasashi

Scorpion adalah seorang Spectre yaitu arwah yang dibangkitkan untuk membalas dendam. Dirinya bangkit untuk membalas Clan Lin Kuei yang telah menghabisi Clan Scorpion yaitu Shirai Ryu.

Scorpion Merupakan Ninja Kuning dengan kekuatan api. Dirinya memiliki rantai kunai yang dapat menarik musuh serta mampu membuka portal untuk berpindah tempat. Pada wujud manusianya, Scorpion merupakan ninja yang sangat ahli.

3. Reptile

Reptile

Reptile adalah ninja dengan ras saurian yaitu ras reptil dari Bumi dan mengungsi di Outworld. Dirinya merupakan pelayan setia dari Shang Tsung dan juga menjadi pasukan dari pemimpin Outworld.

Reptile merupakan ninja dengan kekuatan asam yang sangat berbahaya. Pada awalnya dirinya memiliki campuran kekuatan Sub-Zero dan Scorpion namun pada seri selanjutnya kekuatan yang ia miliki berhubungan dengan reptil dan juga asam yang sangat berbahaya.

4. Smoke

Smoke Alias Enenra

Smoke merupakan seorang ninja yang berasal dari Clan Ninja Lin Kuei. Pada masa mudanya, Smoke diculik oleh aliran sesat untuk dijadikan tumbal namun dirinya berhasil selamat. Ninja ini merupakan teman dekat dari Kuai Liang.

Smoke memiliki kekuatan yang berhubungan dengan Asap. Dirinya dapat berpindah tempat dan memanipulasi Asap. Kekuatan ini berasal entitas bernama Enenra yang berbentuk uap dan juga asap.

5. Noob Saibot (Bi-Han)

Noob Saibot Bi Han

Noob Saibot merupakan seorang Wraith yang dibangkitkan oleh Quan Chi. Dirinya sebelum menjadi Wraith adalah Sub-Zero pertama yaitu Bi-Han. Namanya berasal dari Kebalikan nama pencipta dari franchise game ini, yaitu Tobias dan Boon.

Noob Saibot merupakan Ninja Hitam yang memiliki kekuatan kegelapan dan bayangan. Dirinya dapat menciptakan clone dari bayangan dan mampu memanipulasi kedua elemen tersebut.

6. Ermac

Ermac

Ermac merupakan gabungan dari banyak jiwa yang terbantai pada peperangan Outworld. Ermac dikendalikan oleh jiwa – jiwa tersebut. Namanya berasal dari Glitch game yang berarti Error Macro.

Ermac merupakan Ninja Merah yang memiliki kekuatan Telekinesis. Dirinya juga digerakkan oleh banyak jiwa sehingga di beberapa situasi, Ermac merupakan karakter yang baik ketika jiwa raja Edenia muncul namun terkadang dirinya juga dapat menjadi Jahat.

7. Sektor

Sektor

Sektor merupakan Seorang Robot ninja yang berasal dari Clan Ninja Lin Kuei. Dirinya merupakan salah satu pencetus program Cyber Initiative yang mengubah para ninja menjadi Cyborg.

Kekuatan Sektor tentunya berhubungan dengan teknologi dan gaya bertarung yang sangat modern. Dirinya berfokus dengan serangan jarak jauh menggunakan berbagai jenis senjata dan juga rudal.

8. Cyrax

Cyrax

Cyrax merupakan seorang Robot ninja yang berasal dari Clan Ninja Lin Kuei. Dirinya merupakan teman dekat Sektor dan dipaksa untuk mengikuti program Cyber Initiative yang mengubah para ninja menjadi Cyborg.

Berbeda dengan Sektor yang menyerang jarak jauh, Cyrax memiliki kekuatan yang berfokus dengan jarak dekat seperti Jaring untuk menangkap musuh, dan juga berbagai serangan ledakan lainnya.

9. Chameleon

Chameleon

Chameleon merupakan seorang ninja transparan yang memiliki pakaian yang dapat berubah warna setiap saat. Dirinya begitu misterius sehingga yang diketahui adalah Chameleon merupakan pejuang terbaik yang dimiliki Shao Kahn.

Kekuatan yang dimiliki Chameleon sesuai dengan namanya yaitu berkamuflase serta dapat berubah kekuatan sesuai dengan warna Ninja yang dia gunakan. Artinya, Chameleon mampu meniru seluruh kekuatan Ninja yang ada pada game ini.

10. Rain

Rain

Rain merupakan seorang ninja yang berasal dari Edenia. Dirinya merupakan seorang pangeran dari hasil perselingkuhan pemimpin Edenia pada zaman tersebut. Rain merupakan manusia setengah dewa.

Kekuatan yang dimiliki Ninja berwarna Ungu ini berhubungan dengan Cuaca. Dirinya mampu memanipulasi Air dan Petir dimana ia dapat menembakkan water jet serta berubah menjadi air untuk berpindah tempat.

11. Tremor

Tremor

Ninja berwarna coklat ini merupakan ninja yang cukup misterius. Dirinya tidak begitu sering muncul dan merupakan anggota dari Black Dragon yang dipimpin oleh salah satu antagonis game ini yaitu Kano.

Ninja ini memiliki kekuatan geokinesis dimana Tremor mampu mengendalikan elemen tanah dan batu. Dirinya dapat memanipulasi elemen tersebut dan sering digunakan untuk membalut tangannya serta menggunakan elemen – elemen bumi untuk menjadi senjatanya.

12. Kitana

Kitana

Kitana adalah ninja perempuan pertama yang diperkenalkan pada seri Mortal Kombat. Karakter ini berasal dari Edenia dan merupakan seorang tuan putri sebelum dunia tersebut dikuasai Outworld

Kitana merupakan ninja yang juga jago menjadi Assassin. Dirinya dididik oleh Shao Kahn dan menguasai bela diri dengan kipas yang sangat berbahaya. Kipas yang dimiliki Kitana mampu membelah lawan seperti tahu.

13. Mileena

Mileena

Mileena merupakan ninja perempuan berwarna ungu yang berasal dari Outworld. Dirinya merupakan hasil Clone dengan pencampuran DNA Kitana dan juga ras Tarkatan sehingga menciptakan ras hybrid yang mematikan.

Mileena memiliki kekuatan dari ras Tarkatan sehingga dirinya memiliki tenaga yang jauh lebih kuat dibanding Edenia lainnya. Selain itu, dirinya juga fleksibel dan lincah. Namun wajahnya dianggap mengerikan karena hasil campuran dari ras Tarkatan.

14. Jade

Jade

Jade merupakan ninja perempuan berwarna hijau yang berasal dari Edenia, Dirinya adalah teman masa kecil Kitana dan dibesarkan sebagai pembunuh yang juga menjadi pelindung Kitana atas perintah Shao Kahn.

Jade memiliki kekuatan yang cukup berbahaya dengan tongkat yang dapat berubah menjadi bumerang. Dirinya mampu menggunakan sihir yang digunakan untuk berbagai gerakan dan serangan dari tongkat yang ia miliki.

15. Frost

Frost

Frost merupakan seorang ninja yang berasal dari Clan Ninja Lin Kuei. Dirinya merupakan murid dari Sub-Zero Kuai Liang yang jenius. Namun Frost merupakan karakter yang ambisius dan egois.

Karena dirinya merupakan murid dari Sub-Zero, kekuatan yang dimiliki oleh frost tentunya berhubungan dengan Es sesuai dengan nama yang ia gunakan. Selain itu dirinya mendapatkan peningkatan serangan ketika bergabung dengan Cyber Initiatives dan menjadi Cyborg.

16. Skarlet

Skarlet

Skarlet merupakan ninja perempuan berwarna merah yang berasal dari Outworld. Dirinya merupakan hasil eksperimen dan menjadi bodyguard pribadi Shao Kahn ketika memimpin dunia tersebut.

Skarlet memiliki kekuatan mengendalikan darah. Selain itu, seluruh tubuh Skarlet merupakan darah sehingga dirinya dapat memanipulasi seluruh tubuh serta menyerang menggunakan darahnya dan darah orang lain.

17. Tanya

Tanya

Tanya adalah seorang ninja perempuan berwarna kuning yang berasal dari Edenia. Dirinya merupakan seorang pekhianat yang menjadi pemuja dewa Shinnok dan sering menjadi anak buah antagonis seri game Mortal Kombat.

Tanya memiliki kekuatan seperti layaknya ninja perempuan yang ada pada game ini. Selain menjadi pembunuh yang handal, dirinya juga memiliki kekuatan pyrokinesis dimana Tanya dapat mengendalikan Api.

18. Khameleon

Khameleon

Khameleon merupakan ninja perempuan transparan yang memiliki cerita misterius. Dirinya hadir sebagai karakter eksklusif untuk konsol Nintendo. Sejauh ini, hubungan karakter ini hanyalah Reptile.

Sedikit berbeda dengan Chameleon, ninja perempuan ini mampu meniru seluruh gerakan ninja perempuan yang ada terutama Kitana, Mileena, dan juga Jade. Khameleon juga mampu menjadi transparan dan menghilang.

19. Takeda Takahashi

Takeda Takahashi

Takeda merupakan ninja terbaru yang diperkenalkan pada game Mortal Kombat X. Dirinya merupakan anak dari Kenshi dan dititipkan serta dilatih oleh Scorpion untuk membangkitkan kembali Clan Shirai Ryu.

Takeda merupakan ninja yang sangat mahir menggunakan senjata dan bela diri. Dirinya juga memiliki sedikit kekuatan Telekinesis seperti ayahnya yaitu Kenshi. Dengan serangan pedang dan campuran cambuk, serangan yang dihasilkan Takeda sangat presisi.

20. Triborg

Triborg

Triborg merupakan ninja robot berwarna hitam yang hadir pada Mortal Kombat X. Dirinya merupakan Cyborg terakhir dari Cyber Initiative. Misi dari Cyborg ini adalah menghancurkan apapun yang ada di dunia.

Triborg merupakan Cyborg yang mampu berganti tubuh dengan Cyborg lain untuk menyesuaikan mode. Dirinya mampu menjadi Cyrax, Sektor, Smoke, dan juga menjadi Cyber Sub-Zero untuk mendapatkan kekuatan mereka.

Nah itulah 20 Ninja Mortal Kombat beserta asal dan juga kekuatan mereka. Apakah kalian telah mengenal ninja – ninja tersebut, brott? Siapa ninja favorit kalian dalam game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mortal Kombat atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version