Nintendo akan Buat Casing HP “Ajaib” Berbentuk Gameboy yang Bisa Dimainkan ?

in , ,

Inovasi memang selalu tidak ada habisnya. Setelah sebelumnya berhasil menunjukan betapa revolusionernya sebuah kardus untuk dijadikan sebagai bahan permainan interaktif yang dikendalikan oleh seperangkat video game. Nintendo rupanya masih tidak ingin berhenti untuk menunjukan kapasitas otak kanan mereka yang dipadukan dengan keteknisan kemampuan otak kiri yang dipunyai.

Melalui sebuah patent, atau secara lebih mudah biasa kita ketahui sebagai hak milik individu atau kelompok dalam menciptakan suatu karya. Nintendo telah resmi mengirimkan sebuah hak merk dagang mereka ke pihak The United States Patent and Trademark Office atas suatu teknologi casing elektronik yang memungkinkanmu untuk memanfaatkan fitur-fitur digital yang ada di dalam case tersebut secara langsung di smarphone kalian masing-masing.

Berbentuk menyerupai Gameboy, casing unik itu akan mengubah keseluruhan fungsi dari smartphonemu menjadi selayaknya konsol handheld Gameboy yang betul-betul terasa aktual. Terutama lewat tampilan tombol-tombol mapping yang terdapat pada sisi depan permukaan casing yang secara unik juga dapat digunakan.

Bentuk Model Casing
Tampak depan dan tampak belakang

Meski terlihat cukup menarik dan kreatif, dalam patent tersebut sayangnya masih belum dijelaskan secara spesifik mengenai bentuk pengaplikasian yang sesungguhnya dari casing unik ini. Apakah benar-benar akan dipakai hanya untuk memainkan game-game khusus dari konsol 8 bit ciptaan tahun 1989 itu saja, atau dapat digunakan pula untuk keperluan yang bersifat digital lainnya ? Nintendo sendiri juga masih belum memberikan sebuah nama atas calon gebrakan anyarnya tersebut.

Yang jelas, isu bahwa Nintendo sedang gencar-gencarnya dalam mengincar pasar mobile memang bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Dan berdasarkan perkataan Shigeru Miyamoto yang sudah beliau nyatakan dalam beberapa waktu lalu, mereka saat ini nampaknya akan berusaha semakin keras untuk memikat hati para pengguna smartphone.

Sumber: USPTO

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]