Nintendo Akan Hentikan Operasional WiiU dan N3DS eShop di 2023

Super Mario Maker support for Wii U ends

Yang lama akan tergantikan dengan yang baru, tak terkecuali untuk konsol video game. Walau tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang betah memainkan konsol-konsol video game lama, namun layanan dan dukungan dari pengembang sendiri tentu akan berakhir dan difokuskan pada konsol-konsol baru.

Baru-baru ini, Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan mengehentikan penuh layanan operasional eShop untuk konsol genggam WiiU dan N3DS di 2023 mendatang. Penutupan layanan eShop untuk kedua konsol tersebut akan dilakukan secara bertahap sebagai berikut:

Walau demikian, pemain yang memiliki game digital maupun bDLC masih tetap dapat mengunduh game-gamenya, mendapatkan update dan bermain secara online walau eShop WiiU dan N3DS sudah tidak bisa diakses pasca akhir Maret 2023.

Lebih lanjut, jika pengguna telah menghubungkan wallet Nintendo Network ID (khusus WiiU dan N3DS) dengan wallet Nintendo Account, maka saldo yang terssisa hanya bisa digunakan untuk membeli produk di eShop Nintendo Switch pasca akhir Maret 2023.

Untuk detail selengkapnya bisa kamu cek pada halaman ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version