Nintendo Akan Matikan Dukungan Upload Level Super Mario Maker Tahun Depan

in ,
Super Mario Maker

Diberikan kebebasan berkreasi dalam membangun level sendiri dan membagikannya ke pemain-pemain lain, menjadi salah satu dari banyaknya alasan mengapa Super Mario Maker bisa meledak ketika dirilis pada tahun 2015 silam. Namun sayang, game yang telah terjual sebanyak 7,2 kopi di seluruh dunia itu harus menghadapi awal dari akhir kehidupannya, tahun depan.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Nintendo secara resmi mengumumkan bahwa Super Mario Maker versi Wii U akan dihapus dari Nintendo eShop pada 12 Januari 2021, dengan versi fisiknya juga akan berhenti didistribusikan. Lebih lanjut, Nintendo juga akan memberhentikan dukungan fitur online termasuk upload level untuk game bergenre level editor itu per 31 Maret 2021.

Kabar baiknya, Nintendo mengkonfirmasi bahwa player masih akan bisa memainkan level yang telah diupload sebelum tanggal pemberhentian dukungan. Player yang sudah membeli Super Mario Maker, juga masih tetap bisa mengunduh gamenya meski telah tidak tersedia di eShop.

Perubahan besar ini hanya akan berdampak pada Super Mario Maker versi Wii U, di mana versi 3DS-nya tidak akan mendapat pengaruh apa-apa mengingat sedari awal memang tidak mendukung fitur upload level.

Untuk melengkapi semuanya, situs Super Mario Maker Bookmark yang diluncurkan pada Desember 2015 kemarin juga akan dimatikan. Bagi yang tidak tahu, situs itu singkatnya memungkinkan pemain untuk mencari level yang dapat dimainkan di browser manapun dan menandainya untuk dimainkan nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Super Mario Maker atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.