Nintendo Akan Tutup Game Mobile Dr. Mario World Pada Bulan November

Dr Mario World Couv

Nintendo sempat mencoba berekspansi ke bisnis game mobile dengan sebelumnya hanya beroperasi pada hardware buatan sendiri. Dr Mario World merupakan salah satu game yang diluncurkan untuk menarik perhatian pasar mobile tersebut.

Sayangnya baru 2 tahun game tersebut beredar, Nintendo umumkan bahwa mereka akan segera mematikan server game. Tak hanya membuat game tak dapat diakses mode online-nya, tetapi mode single-player.

Lewat info yang muncul pada saat kamu luncurkan game, Dr Mario World akan tutup pada 1 November 2021 mendatang. Nantinya Nintendo akan meluncurkan Dr Mario Memories setelah penutupan game bagi mereka yang masih ingin mengenang catatan bermain mereka selama game aktif.

Dr Mario World dirilis pada Juli 2019 lalu dengan game berhasil mendapatkan 3 juta unduhan pada 3 hari pertama, suatu angka yang tergolong fantastis namun hal tersebut dikarenakan brand Mario yang sudah begitu besar untuk gagal menarik perhatian.

Namun ketika dibandingkan dengan game-game mobile Nintendo lainnya, angka tersebut mungkin tidak begitu cukup memuaskan. Super Mario Run mencapai 4.3 juta unduhan pada periode yang sama dan game tersebut meluncur sebagai iOS eksklusif pada awalnya. Fire Emblem Heroes mencapai 4,9 juta unduhan dan Animal Crossing: Pocket Camp mencapai 6 juta.

Dr Mario bisa dibilang menjadi salah satu seri spinoff Mario yang telah dorman. Kini dengan matinya game mobile tersebut, masa depan dari game puzzle tersebut semakin dipertanyakan.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version