Nintendo Akhirnya Resmi Tutup Layanan Game Mobile Dr. Mario World Setelah Dua Tahun

dr mario world br 1562691995832

Ketika berbicara mengenai Nintendo, banyak yang mengaitkannya dengan game konsol, terutama untuk konsol garapannya sendiri yaitu Nintendo Switch. Padahal, salah satu perusahaan game terbesar yang bermarkas di Jepang itu, dalam beberapa tahun terakhir, juga mulai masuk ke dalam pasar game mobile. Tapi sayang, tidak semua game yang Nintendo rilis di platform mobile berakhir sukses. Tidak sedikit yang justru malah gagal, salah satunya seperti Dr. Mario World.

Setelah menghiasi katalog game-game Nintendo untuk platform mobile selama kurang lebih dua tahun, Dr. Mario World akhirnya mengucapkan selamat tinggal. Melalui akun Twitter resmi Dr. Mario World, Nintendo mengumumkan bahwa game dengan genre match-three itu telah resmi mati per tanggal 31 Oktober kemarin. Bersamaan dengan itu, Nintendo juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang selama ini setia memainkan Dr. Mario World.

Kabar baiknya bagi pemain yang masih sulit merelakan kepergian Dr. Mario World, Nintendo saat ini dikabarkan tengah membuat situs bernama Dr. Mario World Memories, di mana melalui situs tersebut, pemain bisa melihat riwayat permainan mereka. Nintendo sendiri pertama kali mengumumkan penutupan Dr. Mario World pada akhir Juli kemarin.

Dirilis pada pertengahan 2019, Dr. Mario World dengan cepat meraih banyak pemain, di mana hanya dalam 3 hari saja, game yang dikembangkan menggunakan Unity itu telah diunduh sebanyak lebih dari 2 juta kali. Sayangnya, angka yang terbilang tinggi itu, ternyata masih dibawah beberapa game Nintendo lain seperti Super Mario Run (4,3 juta unduhan), Fire Emblem Heroes (4,9, juta unduhan) dan Animal Crossing: Pocket Camp (6 juta unduhan), dalam kurun waktu yang sama.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Dr. Mario World atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version