Hampir 40 Tahun “Dekat”, Nintendo Baru Sekarang Akuisisi SRD Co. Ltd

Nintendo Akuisisi Srd

Industri video game jadi makin menarik akhir-akhir ini, dengan cukup banyaknya akuisisi yang dilakukan sejumlah perusahaan game besar. Setelah Microsoft yang mengakuisisi Activision Blizzard dan Sony yang membeli Bungie, kini giliran raksasa game asal Jepang yaitu Nintendo yang melakukan akuisisi atau pembelian.

Lewat pernyataan resmi baru-baru ini, Nintendo mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi salah satu partner yang telah bekerja sama sangat lama dengan mereka – SRD Co. LTD.

Nintendo menjelaskan jika akuisisi itu dilakukan untuk “menguatkan basis manajemen SRD”, disamping untuk “mengamankan ketersediaan sumber daya pengembangan software untuk Nintendo”. Lewat akuisisi tersebut, Nintendo berharap dapat meningkatkan efisiensi pengembangan proyek-proyek baru di masa depan.

Hampir 40 Tahun "Dekat", Nintendo Baru Sekarang Akuisisi SRD Co. Ltd 2

Akuisisi Nintendo terhadap SRD bisa dibilang tidak begitu mengejutkan. Selama hampir 40 tahun terakhir, SRD punya hubungan kerja sama yang sangat dekat dengan Nintendo untuk sejumlah game. Selain terlibat dalam pembuatan game Donkey Kong pertama, SRD juga ikut ambil bagian dalam pengerjaan beberapa franchise populer Nintendo seperti The Legend of Zelda dan Super Mario.

Sementara Nintendo terbilang tidak begitu sering dalam melakukan akuisisi, ini bukan pertama kalinya Nintendo mengakuisisi perusahaan lain, terutama yang punya hubungan dekat dengan mereka. Tahun lalu, Nintendo membeli Next Level Games. Sama seperti SRD, sebelum dibeli, developer game yang berbasis di Kanada itu juga sempat mengerjakan beberapa game Nintendo seperti Luigi Mansion 3 dan seri Mario Strikers.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version