Nintendo Bantah Laporan Terkait Pengembangan Switch Pro dengan Dukungan 4K

26367593 XXL

Beberapa hari yang lalu, penggemar Nintendo dihebohkan dengan laporan terkait Nintendo Switch Pro, di mana Nintendo diklaim telah mengirim development kit Switch Pro ke setidaknya 11 perusahaan game berbeda. Rumornya adalah Nintendo disebut-sebut tengah mengerjakan Switch versi 4K (atau yang biasa dirumorkan sebagai Switch Pro) dan bahkan dilaporkan menyuruh karyawannya untuk menargetkan resolusi lebih tinggi pada game-game yang sedang dikembangkan. Namun, menyusul laporan dari Bloomberg itu, Nintendo secara tegas mengkonfirmasi bahwa itu salah.

Melalui akun resmi Twitter-nya, Nintendo memposting pernyataan untuk merespon laporan terkait development kit Switch Pro itu. Nintendo secara jelas menuliskan bahwa informasi mengenai development kit untuk Switch yang mendukung 4K tidaklah benar atau palsu. Lebih lanjut, developer/publisher asal Jepang itu juga kembali menegaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk merilis model lain dari Switch, selain Switch model OLED yang akan diluncurkan pada 8 Oktober 2021 mendatang.

Meski menyangkal soal development kit dan mempertegas tidak adanya rencana untuk Switch model lain, Nintendo tidak merespon sejumlah informasi kunci yang ada di laporan tersebut. Beberapa diantaranya seperti informasi soal perilisan game 4K untuk Switch pada kuartal ketiga/keempat tahun 2022 dan rencana peluncuran Switch Pro ditunda atau dibatalkan komponen yang langka.

Menarik untuk melihat kelanjutan rumor ini mengingat laporan yang dibuat Bloomberg datang dari jurnalis dengan kredibilitas tinggi dan sumbernya adalah beberapa karyawan dari 11 perusahaan game berbeda yang dilaporkan mendapat development kit dari Nintendo untuk Switch Pro. Jadi, apakah Nintendo berusaha menutupi eksistensi Switch Pro dengan menyangkal bahwa laporan itu salah? semua tinggal menunggu waktu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version