Nintendo Berhentikan Layanan Perbaikan Konsol Wii di Jepang Bulan Maret Mendatang

Nintendo memiliki konsol yang selalu menarik untuk diikuti. Mulai dari era SNES hingga generasi sebelum Switch, yaitu Wii yang menawarkan inovasi uniknya dengan kontroler berwujud remot yang disebut sebagai Wii Remote. Lebih dari itu konsol ini juga menawarkan pengalaman bermain game yang baru dengan beberapa aktivitas fisik yang memungkinkan sebagai input kontrol di beberapa judul game-nya. Kini, memasuki usianya yang ke-14 tahun dan sudah tidak lagi diproduksi alias discontinue, ternyata Nintendo masih melayani perbaikan dari konsol yang mengajak pemainnya bermain game sambil berolah raga ini.

Sayangnya, dalam waktu dekat Nintendo juga akan menghentikan layanan perbaikan untuk konsol tersebut. Dilansir dari Engadget, Nintendo akan menghentikan layanan perbaikan untuk pemilik konsol Wii khususnya di Jepang yang jatuh pada tanggal 31 Maret mendatang. Hal tersebut dikarenakan kesulitan untuk terus mendapatkan spare part atau suku cadang pengganti untuk konsol yang kondisinya rusak sehingga program perbaikan dari Nintendo akan sulit berjalan kedepannya. Selain itu, umur dari konsol tersebut juga sudah cukup tua mengingat umumnya life cycle atau siklus hidup konsol sendiri sekitar 5-6 tahun.

Btw brott, apa kamu masih punya konsol unik yang satu ini dan masih dimainkan sampai sekarang ?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

Sumber: Engadget

 


Mau baca artikel seputar game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version