Nintendo dan Tencent Bekerjasama untuk Rilis Nintendo Switch ke China

in ,
Nintendo Switch akan dirilis untuk pasar China.

Dari banyaknya negara di dunia, China merupakan negara yang paling tertutup soal produk dari luar negaranya. Mereka akan memeriksa dan berikan syarat tertentu bagi para pebisnis luar agar bisa mematuhi aturan yang mereka galakkan. Maka, wajar apabila gamer China selalu terlambat mendapatkan barang yang sedang populer di luar negeri seperti Nintendo Switch. Beruntung, sepertinya semua aman berkat perusahaan milyaran dolar Tencent yang selalu membantu para developer maupun pengusaha luar untuk mengembangkan sayapnya ke negeri tirai bambu tersebut. Hal inilah yang dilakukan Nintendo untuk merilis Switch di China.

Setelah dapatkan izin dari Departemen Budaya dan Wisata Provinsi Guangdong untuk pasarkan Nintendo Switch di China, Tencent nampaknya siap untuk publikasikan kerjasamanya dengan Nintendo untuk memasarkan console hybrid tersebut. Menurut CEO Kantan Games dari Jepang Dr. Serkan Toto, kedua belah pihak akan melaksanakan konferensi pers terkait perilisannya pada tanggal 2 Agustus nanti.

Berita ini juga dikonfirmasikan kebenarannya oleh Analis video game kawasan Asia, Daniel Ahmad. Ia mengatakan bahwa konferensi tersebut akan dihadiri oleh Senior Vice President Tencent, Steven Ma dan Eksekutif dari Nintendo, Satoru Shibata.

Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana perkembangan Nintendo Switch di China saat dirilis nanti. Sebuah pasar yang hingga saat ini masih enggan untuk dilirik dengan sangat serius oleh Sony dan Microsoft.

Baca terus tentang Nintendo agar kamu dapatkan informasi terbaru tentang perusahaan yang bergerak di industri game pertama di Jepang tersebut.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]