Nintendo Direct September 2021: Rekap Semua Pengumuman Terpenting Selama Konferensi

Cd1dbee0 1cc0 11ec B3f7 8b3ef338d9a2 (1)

Nintendo kembali dengan presentasi Direct dan pada konferensi selama 40 menit ini, berbagai game baru diumumkan dan beberapa port game lama dihadirkan ke Switch. Bagi kamu yang ketinggalan acara ini, berikut ialah rekap dari semua momen penting selama konferensi.

Bayonetta 3

Setelah 4 tahun absen, Bayonetta 3 kembali dan akhirnya perlihatkan gameplay dan penampilan baru Cereza yang kembali terlihat mempesona dan mencuri perhatian. Game direncanakan rilis pada tahun 2022 mendatang.

N64 dan Genesis Tju NSO

Setelah dirumorkan selama beberapa minggu terakhir, game N64 dan Sega Genesis resmi tuju Nintendo Switch Online. N64 akan hadirkan game klasik seperti Super Mario 64, Mario Kart 64, Star Fox 64 , dan Ocarina Of Time, dll. Sedangkan Genesis akan hadirkan 14 game saat launching mendatang.

Controller baru dari kedua console tersebut juga akan dirilis nantinya untuk berikan nuansa nostalgia secara penuh.

Monster Hunter Rise: Sunbreak

Setelah sukses menjadi entri baru di Switch, Monster Hunter Rise akan dapatkan ekspansi baru berjudul Sunbreak yang direncakan rilis pada musim panas 2022.

Splatoon 3

Splatoon 3 kembali perlihatkan gameplay dengan beberapa mekanik dan gadget baru untuk menambah keseruan “ngecat lantai” di game tersebut. Game akan meluncur pada tahun 2022 mendatang.

Dying Light 2 Tuju Switch via Cloud

Dying Light 2 sudah pasti terlalu berat untuk Switch, dan mengambil langka seperti Control dan Resident Evil, game open-world zombie tersebut akan tetap tuju Switch tetapi sebagai game cloud.

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars

Yoko Taro yang dikenal akan seri Nier perkenalkan game baru yang merupakan game kartu dengan elemen RPG dan fokus naratif. Game akan meluncur pada 28 Oktober mendatang.

Chocobo GP

Setelah dorman selama belasan tahun, Chocobo Racing dapatkan iterasi baru berjudul Chocobo GP. Game spinoff balap dari karakter imut Final Fantasy tersebut akan bawa gameplay balap kart yang mirip dengan Mario Kart. Game akan meluncur pada tahun 2022 mendatang.

Kirby and the Forgotten Land

Setelah absen dari perspektif 3D selama belasan tahun. Kirby kini mendapatkan game 3D Platformer baru dengan dunia yang terlihat seperti post-apocalyptic. Game akan meluncur pada April 2022.

Triangle Strategy

Kini resmi dinamai Triangle Strategy, game suksesor Final Fantasy Tactics tersebut juga telah dapatkan tanggal rilis baru yaitu pada 4 Maret 2022 mendatang.

Metroid Dread Siap Rilis Bulan Depan

Metroid Dread yang diklaim sebagai Metroid 5 akan siap rilis pada 8 Oktober mendatang bersamaan dengan peluncuran model OLED baru. Game ini akan menjadi game metroidvania 2D baru dari franchise ini di console setelah sempat lebih difokuskan untuk handheld.

Castlevania Advance Collection

3 game Castlevania dari platform handheld mulai dari Circle of the Moon, Harmony of Dissonance, dan Aria of Sorrow resmi meluncur ke Switch hari ini.

Brewster Akhirnya Datang ke Animal Crossing: New Horizons

Setelah satu tahun lebih dinanti fans, Brewster si burung penjaga kafe akhirnya datang mengunjungi pulaumu di Animal Crossing: New Horizons. Detil lengkap dari si burung barista itu akan dibagikan pada Oktober mendatang.

Actraiser Renaissance

Game SNES berstatus cult classic ini dapatkan “HD Remaster” untuk Switch. Game ini perpadukan platforming dengan elemen town-building. Game juga akan meluncur untuk PC, PS4 dan mobile nantinya.

Aktor dan Aktris dari Film Super Mario Diumumkan

Film Super Mario Bros dari Illumination Studios (Minions, Despicable Me) resmi tuju bioskop pada 21 Desember 2022. Shigeru Miyamoto resmi umumkan siapa saja bintang yang akan suarai karakter ikonik franchise maskot Nintendo tersebut. Yang paling mencuri perhatian… dan tanda tanya mungkin Chris Patt akan suarai Mario. Charles Martinet, suara asli Mario ikut hadir, namun perannya nanti hanya sebatas kameo semata.


Exit mobile version