Rekap Nintendo Direct September 2022 — Banyak Game Baru yang Bikin Hype

Rekap Nintendo Direct September 2022

Nintendo Direct September 2022 – Pada 13 September 2022, perusahaan game Nintendo baru saja mengadakan acara rutin mereka bertajuk Nintendo Direct. Sama seperti acara sebelumnya, Nintendo Direct September 2022 ini telah mengumumkan banyak sekali informasi baru seputar video game, mulai dari game baru, ekspansi baru, remake dan lainnya.

Rekap Nintendo Direct September 2022

Rekap Nintendo Direct September 2022

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekap informasi seputar pengumuman game yang ada di Nintendo Direct September 2022 yang baru saja berlangsung kemari (13/9). Ada banyak sekali informasi game yang membuat hype para gamer terlebih pengguna platform gaming Nintendo Switch.

Inilah rekap Nintendo Direct September 2022 yang memiliki banyak informasi game baru bikin hype para gamer!

1. Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key

Developer Gust mengumumkan game terbaru dari franchise Atelier mereka. Game baru ini akan melanjutkan cerita petualangan Ryza dan teman-temannya pada game ketiganya berjudul Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key. Disebut-sebut game ini akan menjadi petualangan terakhir Ryza bersama teman-temannya.

2. Bayonetta 3 – Video Trailer Baru

Menjelang game-nya rilis pada 28 Oktober 2022, Nintendo baru saja merilis video trailer terbaru Bayonetta 3. Pada video tersebut memperlihatkan aksi anggun sang Umbra Witch bernama Bayonetta dengan berbagai kemampuan uniknya.

3. Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion

Game terbaru dari Square Enix dalam saga Final Fantasy VII Remake berjudul Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion hadir pada acara Nintendo Direct September 2022. Selain PS4, PS5, Xbox Series dan PC, game tersebut juga akan rilis di platform Nintendo Switch secara serentak pada 13 Desember 2022.

4. Endless Dungeon

Sebuah game berjudul Endless Dungeon menghadirkan permainan dengan petualangan ala rogue-like dimana dungeon yang akan ditelusuri pemain di sebuah Station luar angkasa akan bersifat random. Gameplay seperti ini akan menambah keseruan yang berbeda-beda setiap kali pemain menelusuri Space Station tersebut.

5. Factorio Menuju Nintendo Switch

Game simulasi membangun pesawat luar angkasa di planet alien berjudul Factorio akan menuju platform Nintendo Switch pada 28 Oktober 2022 nanti.

6. Fae Farm

Game baru ber-genre farm simulation berjudul Fae Farm siap memberikan fitur gameplay menarik mereka untuk gamer. Dari video trailer-nya, tampaknya game ini akan suguhkan dunia fantasi dimana pemain dapat menggunakan sihir untuk mengeksplor dunia misterius tersebut.

7. Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse

Game horror terbaru dari franchise Fatal Frame berjudul Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse baru saja diumumkan melalui event Nintendo Direct September 2022. Melalui video trailer perdananya, game ini tetap mempertahankan ciri khasnya dengan elemen horror Jepang dengan protagonist gadis muda menelusuri berbagai lokasi angker dan juga kamera Obscura.

8. Final Fantasy Theatrhythm: Final Bar Line

Final Fantasy Theatrhythm: Final Bar Line menjadi sebuah game dalam rangka merayakan franchise game rhythm ini. Diketahui akan ada 385 lagu yang bisa pemain mainkan sendirian maupun dengan player lain bersama maksimal 4 Player secara online.

9. Fire Emblem Engage

Game terbaru dari franchise Fire Emblem berjudul Fire Emblem Engage baru saja diumumkan. Game tersebut menghadirkan banyak karakter baru dan juga Protagonist baru bernama Alear dengan variasi laki-laki dan perempuan yang bisa dipilih oleh pemain nantinya. Tidak hanya itu saja, bahkan karakter legendaris dari franchise Fire Emblem, yaitu Marth juga turut hadir pada game ini.

10. Fitness Boxing: Fist of the North Star

Bermain game Fitness Boxing bertemakan Fist of the North Star? Kalian dijamin akan langsung berotot seperti Kenshiro. WATATATAATAATAAA!!!!!

11. Front Mission 1st Remake, Front Mission 2 Remake

Pada acara Nintendo Direct 2022 yang berlangsung pada 13 September lalu, Nintendo memperlihatkan penampilan game klasik versi remake Front Mission. Tidak hanya Front Mission 1 Remake saja, bahkan Front Mission 2 Remake juga diperlihatkan pada acara ini. Dan dikabarkan juga Front Mission 3 Remake saat ini masih dalam proses pembuatan.

12. Game Nintendo 64 Menuju Nintendo Switch

Tidak hanya game baru saja, pihak Nintendo akan menambahkan beberapa judul game klasik mereka di platform Nintendo 64 yang bisa dimainkan di Nintendo Switch. Game tersebut mulai dari Pilotwings 64, Mario Party 1-3, Pokémon Stadium 1 & 2, 1080 Snowboarding, Excitebike 64 dan GoldenEye 007.

13. Harvestella Demo

Setelah membuat penasaran banyak gamer, akhirnya game Harvestella akan merilis versi Demo Game mereka. Gamer sudah bisa mencoba game demo-nya hari ini melalui Nintendo eShop menjelang Harvestella rilis pada 4 November 2022 mendatang.

14. Ib Remake

Game Ib Remake akhirnya menuju platform Nintendo Switch. Game adventure horror dengan engine RPG Maker MV akan hadir di Nintendo Switch pada Spring 2023.

15. It Takes Two Menuju Nintendo Switch

Game It Takes Two mulai menjangkau para gamer platform gaming Nintendo Switch. Game yang memenangkan penghargaan The Game Awards 2021 sebagai Game of the Year ini akan rilis di Nintendo Switch pada 4 November 2022.

16. Just Dance 2023 Edition

Game dance Just Dance 2023 Edition diumumkan pada acara Nintendo Direct September 2022. Game ini akan rilis di platform Nintendo Switch pada 22 November 2022.

17. Kirby’s Return to Dream Land Deluxe

Kirby’s Return to Dream Land yang pertama kali rilis di Nintendo Wii akan menuju platform Nintendo Switch berjudul Kirby’s Return to Dream Land Deluxe pada 24 Februari 2023.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

18. Mario Kart 8 Deluxe Booster Course Wave 3

Game Mario Kart 8 Deluxe kedatangan DLC baru bertajuk Booster Course Wave 3 yang akan rilis pada 31 Desember 2023. DLC tersebut menghadirkan 8 jalur baru, termasuk Merry Mountain dari game Mario Kart Tour dan Peach Gardens dari game Mario Kart DS.

19. Mario Strikers: Battle League 2nd Update

Mario Strikers: Battle League kedatangan update keduanya. Update tersebut akan rilis pada bulan September ini.

20. Nintendo Switch Sports

Nintendo Switch Sports kedatangan update mode baru berupa permainan Golf. Update tersebut akan rilis dalam waktu dekat ini.

21. Octopath Traveler 2

Penggemar game RPG Octopath Traveler akan senang dengan berita ini. Game terbarunya berjudul Octopath Traveler 2 baru saja diumumkan pada acara Nintendo Direct September 2022. Petualangan seperti apa yang ada di game Octopath Traveler 2?

22. OddBallers

Butuh game party di Switch. Game baru berjudul Oddballers dengan berbagai mini game serunya diumumkan pada acara ini yang akan rilis pada awal tahun 2023.

23. Pikmin 4

Setelah menunggu lama, akhirnya franchise game Pikmin kehadiran game barunya berjudul Pikmin 4. Game ini rencananya akan rilis pada tahun 2023 mendatang.

24. Radiant Silvergun

Penggemar game bullet hell shooter akan kedatangan game klasik yang rilis tahun 1998 berjudul Radiant Silvergun. Game sudah tersedia di platform Switch.

25. RAIN CODE

Dari kreator game Danganronpa, game berjudul RAIN CODE diumumkan di acara Nintendo Direct 2022 pada 13 September 2022. Game ini menceritakan seorang detektik bernama Yuma yang mengalami amnesia harus memecahkan sebuah kasus di kota Metropolis. Game ini direncanakan akan rilis pada Spring 2023 mendatang.

26. Resident Evil Village Cloud

Beberapa game baru dari franchise Resident Evil, mulai dari RE Village, RE 2 Remake, RE 3 Remake sudah mulai tersedia melalui sistem Cloud.

27. Rune Factory 3 Spesial

Game Rune Factory 3 yang rilis pertama kali pada tahun 2009 di Nintendo DS mendapatkan sebuah remake untuk Nintendo Switch berjudul Rune Factory 3 Spesial. Game ini akan rilis pada tahun 2023 mendatang di platform Switch.

28. Sifu Menuju Nintendo Switch

Game action martial art Sifu juga akan hadir di Switch yang rencananya akan rilis pada 8 November mendatang.

29. Splatoon 3: Splatfest

Sebuah event pertama game Splatoon 3 bertajuk Splatfest akan hadir pada 23 September sampai 25 September 2022.

30. Spongebob Squarepants: Cosmic Shake

Spongebob Squarepants: Cosmic Shake akan hadir juga di platform Switch pada tahun 2023 mendatang.

31. Story of Seasons: A Wonderful Life

Sebuah game remake dari Harvest Moon: A Wonderful Life yang rilis pertama kali di GameCube berjudul Story of Seasons: A Wonderful Life diumumkan di Ninendo Direct. Game ini pada Summer 2023 mendatang.

32. Tales of Symphonia Remastered

Game JRPG Tales of Symphonia baru saja diumumkan akan mendapatkan sebuah remaster. Game ini direncanakan rilis pada awal tahun 2023.

33. The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Game yang sudah dinanti oleh penggemar game The Legend of Zelda akhirnya selesai. Game terbarunya sekaligus sekuel dari Breath of The Wild berjudul The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom diumumkan di Nintendo Direct. Game ini akan rilis pada 12 Mei 2023.

34. Tunic Adventures

Game yang terinspirasi dari The Legend of Zelda berjudul Tunic Adventures diumumkan di acara Nintendo Direct. Game petualangan imut ini akan rilis pada 27 September 2022 di Nintendo Switch.

35. Various Daylife

Game petualangan di sebuah tempat bernama Antoenica berjudul Various Daylife menambah list game terbaru di Nintendo Direct. Game ini sudah tersedia di platform Switch

36. Xenoblade Chronicles 3 New DLC

Game Xenoblade Chronicles 3 kedatangan DLC baru menghadirkan cerita dan karakter baru bernama Ino. Selain dari itu, ada banyak sekali konten baru yang akan pemain dapatkan, mulai dari Challenge Battle dan juga Armor baru. DLC ini akan rilis di Switch pada 13 Oktober 2022.

Itulah rekap Nintendo Direct September 2022 yang memiliki banyak informasi dan game baru untuk para gamer. Apakah kalian tertarik pada game yang diumumkan di Nintendo Direct ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Nintendo Direct, Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version