Nintendo Kanada Minta Maaf Atas Masalah Bug di Pokemon Scarlet and Violet

Nintendo Kanada Minta Maaf

Nintendo Kanada Minta Maaf – Bahkan game developer sebesar Nintendo masih tak luput dari yang namanya permasalahan teknis. game terbarufranchise kebanggaan Nintendo yaitu Pokemon Scarlet and Violet, mendapatkan banyak review negatif dari para penggemarnya. Menanggapi rentetan backlash tersebut, Nintendo Kanada meminta maaf atas perilisan Scarlet and Violet yang kurang mulus.

Nintendo Kanada Minta Maaf Atas Isu Performa Pokemon Scarlet and Violet

Nintendo dari Kanada Meminta Maaf atas masalah pada game Pokemon baru

Mungkin masalah teknis seperti glitch dan isu performa game sudah jadi kesalahan biasa pada game developer lain. Namun, bagi game eksklusif Nintendo ini permasalahan performa dan glitch jarang terjadi pada game-game besutan developer bermaskot Mario ini. Akibat glitch yang berserakan di gamenya dan masalah FPS drop, Pokemon Scarlet and Violet mendapatkan banyak backlash dari para penggemarnya. Meskipun secara penjualan, Scarlet and Violet sudah terhitung diatas ekspetasi Nintendo.

Susan Pennefather selaku General Manager Nintendo di Kanada meminta maaf lewat sebuah wawancara yang dilakukan oleh Financial Post. Susan menegaskan bahwa pihak Nintendo tengah mengusut tuntas keluhan glitch dan performa pada Scarlet and Violet.

Kami benar-benar minta maaf, kerena sangat penting bagi kami untuk memberikan pengalaman gaming yang positif, dan apabila tidak tercapai kami akan mengambil tindakan dengan sepenuh hati. Keluhan dari para pemain telah kami dengarkan dan tanggapi dengan serius, kini Nintendo tengah mengerjakan perbaikan untuk kedua game tersebut

Susan Pennefather, General Manager Nintendo Kanada

Bisa dibilang, permintaan maaf secara terbuka dari Nintendo Kanada adalah yang pertama dalam menanggapi permasalahan pada Scarlet and Violet kerena sejauh ini Nintendo memilih tidak memberikan komentar selama mendapatkan tanggapan buruk atas kedua game Pokemon terbaru tersebut.

Glitch Pokemon

Sementara untuk patch, dikutip dari Game Rant, Update versi 1.2 akan dirilis pada akhir bulan ini yang akan berfokus pada perbaikan glitch dan mengatasi permasalahan FPS yang rendah. Jadi bagi kamu pemilik Pokemon Scarlet atau Pokemon Violet bisa menunggu patch ini untuk pengalaman bermain yang jauh lebih nyaman.

Masalah FPS pada Pokemon Scarlet and Violet Jadi Tanda Switch Butuh Generasi Baru?

Rumor Switch Next Gen

Meskipun Nintendo sangat dikenal akan optimisasi gamenya yang sangat baik, Namun tidak bisa dipungkiri dari jajaran Big 3 konsol rumahan, Nintendo Switch memiliki dapur pacu yang sudah ketinggalan zaman dari dua pesaingnya yaitu PlayStation dan Xbox. Bisa jadi, salah satu penyebab FPS drop yang dialami oleh Scarlet and Violet adalah hardware Switch yang mulai ngos-ngosan dalam melahap game-game baru.

Rumor beredar bahwa Nintendo membatalkan proyek mid generation untuk Switch dan akan berfokus pada perancangan konsol next-gen mereka selanjutnya. Rumor ini menyebar kerena banyak game developer yang mengakui bahwa mereka dikabari akan ada perilisan Nintendo Switch dengan performa yang lebih tinggi daripada versi reguler, Namun hingga saat ini proyek tersebut masih belum ada diumumkan.

TikTok Pokemon Tak Sengaja Unggah Video Lagu Dengan Kata-Kata Kasar

Video TikTok Pokemon

Selain masalah performa game terbarunya, franchise pokemon sempat menghadapi kontroversi lainnya pada platform media sosial TikTok. Dalam akun TikTok resminya, Pokemon Jepang mengunggah video Pikachu dan Lucario menggunakan lagu parodi “If You’re Happy and You Know It” dari Andy Arthur Smith. Masalahnya, lirik dari lagu tersebut diganti dengan kata-kata kasar yang tidak pantas ditonton anak-anak dibawah umur

Kita semua tahu bahwa seri raksasa Pokemon sangat erat dengan pasar anak-anak dan tentunya akan jadi sebuah skandal bagi Nintendo kalau mereka akan di cap mengajari anak-anak bahasa kasar dari satu video tersebut. Meskipun video tersebut sudah dihapus, namun masih ada saja Netizen yang melakukan reupload baik ke sosial media ataupun ke platform video YouTube.

Bagaimana? apakah kamu sebagai fans Pokemon menerima permintaan maaf dari Nintendo Kanada?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Pokemon beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version