Nintendo Kini Mulai Jual Switch Tanpa Komponen Docking

nintendo switch 1512137547102

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Nintendo Switch diproduksi dengan gimmick sebagai konsol portable sekaligus home console dengan fitur docking. Namun nampaknya perusahaan Nintendo juga kini memahami bahwa tidak sedikit pemain yang membeli Switch dengan alasan portability saja. Sehingga baru-baru ini Nintendo memutuskan untuk menjual konsol tersebut tanpa komponen docking nya.

Dijual dengan nama bundle Switch 2nd Unit Set, produk tersebut dijual seharga $226 atau sekitar Rp3,2 Juta. Bundle ini sudah termasuk 2 Joy-Con beserta strap attachments, namun tidak menyertai Joy-Con Grip, kabel HDMI dan AC Adapter (Bisa menggunakan kabel USB-C untuk melakukan charging).

Mungkin hal ini sedikit mengingatkan kita pada rumor akankah Nintendo mengeluarkan versi mini untuk Switch, dengan ukuran yang kurang lebih sama dengan Nintendo DS ataupun 3DS dan 3DS XL.

Switch mini nampaknya lebih ideal ketimbang model yang sekarang bagi gamer yang mencari fungsi portabilitynya tanpa gimmick docking untuk bermain di TV, karena tentunya akan lebih ringan dan juga bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun dengan munculnya bundle ini, nampaknya pihak Nintendo sendiri belum ada rencana atau ketertarikan untuk mengeluarkan Switch dengan ukuran yang lebih kecil tersebut. Terlepas dari itu semua, nampaknya hal ini bisa membuat Switch lebih terjangkau untuk gamer-gamer dengan budget yang tipis.

Perlu diketahui juga bahwa bundle Switch ini baru dijual di Jepang dan belum ada informasi lainnya terkait apakah bundle tersebut akan dijual juga diluar negara Jepang.

Exit mobile version