Nintendo Klaim Menangkan Tuntutan Atas Paten Desain Switch

in

Nintendo merupakan salah satu perusahaan besar dalam industri game. Keunggulan mereka yang utama adalah pada produksi konsol mereka. Tidak hanya itu, mereka juga telah memiliki pasar yang cukup kuat di Jepang. Apalagi konsol mereka yang paling baru Nintendo Switch benar-benar sukses, terutama dengan dominasi mereka di Pasar Jepang.

Nintendo telah mengklaim kemenangan dalam gugatan atas sengketa paten dengan perusahaan aksesoris ponselAS Gamevice. Gamevice mengambil tindakan terhadap Nintendo pada Mei 2018 dengan alasan bahwa desain Switch Joy-Con berasal dari kontrol yang dapat dilampirkan yang digunakan untuk ponsel dan tablet dari perusahaan mereka.

Ini adalah tuntutan hukum kedua yang dilakukan Gamevice terhadap Nintendo, dengan pelanggaran hak cipta pertama ditambah dengan pelanggaran kedua. Namun, kasus itu diselesaikan pada Oktober 2019 untuk kepentingan Nintendo, meskipun Gamevice saat ini mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Oleh karena itu, sengketa ini kemungkinan akan memiliki penyelesaian dan persidangan yang cukup Panjang dan alot. Harapannya semua pihak dapat damai dan menyelesaikan ini dengan cepat. Terutama untuk Nintendo yang tentunya bakal terganggu dengan pemberitaan seperti ini. Terutama citra Nintendo yang telah di bangun cukup lama.

Sumber: pocketgamer

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com