Nintendo Konfirmasi Absen di Tokyo Game Show 2021

nin

Setelah Gamescom 2021 pada akhir Agustus kemarin, kini giliran Tokyo Game Show 2021 yang siap untuk menjadi tempat diumumkannya game-game terbaru. Beberapa hari yang lalu, jadwal TGS 2021 diungkap dan perusahaan game besar seperti Xbox, Capcom, Bandai Namco dan Square Enix dikonfirmasi bakal ikut meramaikan acara tersebut. Tidak ada nama Nintendo disana dan ketika banyak penggemar bertanya-tanya, tak lama ini Nintendo mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi di TGS 2021.

Nintendo mengkonfirmasi absennya mereka di TGS 2021 melalui tweet di akun Twitter resmi mereka. Dalam tweet berbahasa Jepang itu, jika diterjemahkan, Nintendo mengatakan bahwa tidak akan booth pameran untuk game Nintendo apapun, begitu pula dengan presentasi online di TGS 2021. Meskipun begitu, Nintendo menyebut bahwa mereka akan bekerja sama dengan developer/publisher lain untuk pameran beberapa game indie.

Absennya Nintendo di TGS 2021 tentu menjadi sesuatu yang tidak terduga, terlebih setelah tahun lalu, mereka ikut berpartisipasi di TGS 2020 dan memamerkan beberapa game seperti Hyrule Warriors: Age of Calamity, sekuel Breath of the Wild dan Splatoon 3.

Tidak diketahui apa alasan Nintendo tidak ikut TGS tahun ini namun beberapa penggemar berspekulasi jika langkah yang diambil itu ada kaitannya dengan Nintendo Direct bulan ini. Nintendo sendiri terbilang sangat sering mengadakan Nintendo Direct di bulan September, jadi banyak penggemar yang berteori jika September ini akan jadi waktu yang tepat untuk mengumumkan game-game terbaru. Meskipun begitu, hingga kini hal tersebut masih sekedar rumor.

Berbeda dengan tahun lalu, TGS tahun ini akan mengkombinasikan format online dan offline. Kendati demikian, format offline hanya bisa dihadiri oleh pers, di mana mereka bakal diberi kesempatan untuk mencoba demo game-game baru dan mewawancarai developer/publisher yang berpatisipasi. Bagi yang tertarik untuk mengikutinya secara online, TGS 2021 akan berlangsung dari tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2021.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version