Nintendo Konfirmasi Bowsette Tidak Akan Jadi Canon di Super Mario


Follow Us

Pada pertengahan tahun 2018, Nintendo umumkan New Super Mario Bros. U Deluxe, rilis ulang dari game platformer yang dirilis tahun 2012 lalu. Bukannya game itu sendiri yang menarik perhatian para fans Nintendo di internet, tetapi keberadaan konten baru yaitu kehadiran Toadete kedalam game. Tak hanya itu, game juga perkenalkan mahkota yang dapat mengubah karakter Toadate tersebut menjadi Peachatte.

Nulis artikel dibayar

Awalnya keberadaan mahkota tersebut menimbulkan tanda tanya melihat karakteristik Peachatte benar-benar sama seperti Peach yang asli, membuat fans berpikir ini hanya menjadi alasan aneh untuk tambahkan Peach kedalam roster karakter yang dapat dimainkan. Namun dalam waktu singkat, keberadaan mahkota ini disulap menjadi meme viral yang hampir tampaknya kita semua telah kenal – Bowsette.

Teori membuat Bowser menjadi tuan putri cantik ini sempat dianggap sebagai canon di mata fans ketika buku concept art Super Mario Odyssey dirilis. Pada buku tersebut, Nintendo memang sempat merencanakan kombinasi Bowser dan Peach lewat kekuatan Cappy miliknya sendiri, tetapi ide tersebut tidak direalisasikan pada versi akhir.

BACA JUGA  Nintendo Gelar Dua Turnamen Game "Flasgship"-nya di Amerika

Dengan populernya teori Bowsette dan transformasi gender akibat mahkota ini, Nintendo menuliskan deskripsi baru dari mahkota tersebut. Pada website resmi game, kini Super Crown diberikan deskripsi sebagai berikut.

“Ketika Toadette temukan benda ini, dia dapat berubah menjadi Peachette berkekuatan super. (Maaf Luigi, hanya Toadette yang bisa gunakan item ini!)”

Lewat deskripsi singkat ini, Nintendo pada dasarnya menolak kemungkinan Bowsette ataupun karakter “trap” lainnya ada pada canon Super Mario. Kini kemampuan yang dimiliki Super Crown dipastikan hanya berfungsi untuk Toadate semata dan bahkan Toad biasa tidak dapat menggunakan fungsi dari mahkota tersebut.

BACA JUGA  Tahun 2018 Penjualan Nintendo Switch di Jepang 2 Kali Lebih Banyak dari PS 4

Soal Luigi sendiri yang disebutkan didalam deskripsi, ini kemungkinan besar menjadi referensi dari game spinoff Superstar Saga dan komik yang dimana Luigi beberapa kali diperlihatkan senang menggunakan gaun milik Peach.

Nintendo mungkin sedikit terlambat dengan penambahan penjelasan ini tetapi setidaknya kini internet dapat berhenti sepenuhnya berbicara soal Bowsettte. New Super Mario Bros. U Deluxe akan dirilis pada 11 Januari 2019 untuk Nintendo Switch.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+