Nintendo Konfirmasi Tidak Ikut E3 2023, Ini Alasannya!

Nintendo Konfirmasi Tidak Ikut E3 2023

Ajang game akbar E3 dikabarkan akan hadir kembali di tahun 2023. Seperti biasa berbagai publisher besar akan ikut meramaikan dan mempresentasikan informasi game terbaru yang sedang mereka kerjakan. 

Namun sepertinya acara E3 tahun ini tidak akan ramai karena, belum lama ini Sony dan Microsoft mengumumkan mereka akan absen dari acara bergengsi tersebut untuk tahun 2023. Tidak hanya itu, Nintendo akhirnya konfirmasi jika mereka juga tidak akan hadir di E3 tahun ini.

Nintendo Konfirmasi Tidak Ikut E3 2023 karena Alasan Tertentu

Ajang game E3 2023 di Los Angeles, California

Dilansir melalui The Verge, perwakilan dari Nintendo menjabarkan kalau mereka tidak akan mengikuti ajang pameran game bergengsi yang rencananya akan dijadwalkan pada 13-16 Juni 2023 ini di LACC, California.

Kami mempunyai pendekatan secara case-by-case akan keterlibatan kami dalam sebuah event dan selalu mempertimbangkan berbagai cara untuk berinteraksi dengan fans kami. Dikarenakan acara E3 tahun ini tidak masuk dalam rencana kami. Kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi. Namun, kami akan terus menjadi pendukung besar untuk ESA dan E3.

Nintendo

Masih Beberapa Publisher yang Belum Konfirmasi Akan Partisipasi atau Tidak

Game The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom yang akan hadir

Alasan mereka untuk tidak mengikuti acara E3 sebenarnya juga bukan tanpa alasan yang kuat. Jika melihat dari daftar game besar yang mereka akan luncurkan di tahun ini, yaitu The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Sekuel Breath of the Wild itu sudah hadir satu bulan sebelum acara E3 dimulai. Jadi kemungkinan mereka sudah tidak punya alasan yang cukup kuat untuk menghadiri acara tersebut.

Nintendo Direct yang selalu hadir tahunan

Berbagai publisher besar sepertinya sudah tidak bergantung lagi pada ajang E3 untuk mempromosikan game buatan mereka. Sony PlayStation sudah mempunyai acara sendiri yang bernama State of Play, Xbox juga punya Xbox Developer Direct, dan Nintendo dengan Nintendo Direct-nya.

Sedangkan untuk publisher yang sejauh ini mengonfirmasi akan hadir baru sebatas Konami dan Ubisoft. Untuk publisher kondang lainnya seperti Electronic Arts, Bandai Namco, Take-Two, Activision-Blizzard, Sega, Square Enix, Koei Tecmo, Capcom belum memberikan konfirmasi sama sekali akan kehadiran mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version