Nintendo Menyelidiki Adanya Akses Ilegal di Beberapa Akun Switch

switch

Meskipun Nintendo saat ini bisa dibilang salah satu konsol yang tiba-tiba menjadi sangat populer. Namun, belakangan ini kita mendengar berbagai masalah yang timbul terkait konsol satu iini. Mulai dari kelanggkaan dan terlambatnya pasokan, sampai masalah tuntunan hukum tentang hak paten desain. Belum lagi, masalah terbaru saat ini dimana Nintendo dianggap mengalami akses ilegal.

Dilansir dari Eurogamer, bahwa Nintendo saat ini sedang aktif menyelidiki gelombang laporan dari pemilik Switch yang menyatakan bahwa Akun Nintendo mereka telah diakses. Kemarin, Eurogamer melaporkan bahwa sejumlah pemilik akun telah melaporkan akun Nintendo mereka diakses selama beberapa minggu terakhir.

Gambar : nintendo.com

Beberapa pengguna akun melaporkan akun mereka telah digunakan untuk membeli barang-barang digital, seperti bundel Fortnite VBucks senilai hingga £ 100, melalui akun PayPal yang ditautkan. Orang-orang yang memiliki akun mulai sadar dengan munculnya berita tentang adanya akses illegal terhadap akun switch. Pihak Nintendo sendiri masih sedang menyelidiki kasus ini, sehingga belum ada kejelasan. Mereka sedang menyelidiki beberapa laporan yang sudah mereka peroleh. Nintendo menyarankan jika mengalami hal tersebut, diharapkan untuk melakukan beberapa verifikasi guna mengamankan akun Nintendo anda.

Oleh karena itu, hal ini menjadi langkah waspada baik dari pihak Nintendo dan para pengguna Switch. Apalagi kasus ini tampaknya cukup berat dengan adanya akses melalui akun Nintendo Switch yang baru-baru ini terjadi. Harapannya masalah ini dapat selesai dengan kejelasan masalah akses ilegal ini dan pelakunya dapat ditangkap.

Exit mobile version