Nintendo Pastikan Perkembangan BOTW 2, dan Hubungan dengan Age of Calamity

in , ,

Menjelang rilisnya gameHyrule Warriors : Age of Calamity” penggemar Franchise Zelda sempat dikhawatirkan dengan rumor akan dibatalkannya proyek Breath of The Wild 2 (BOTW2) namun Aonuma Eiji selaku Manajer Direktur Zelda akhirnya memberi kepastian akan rumor tersebut.

Breath of the Wild 2 Cancelled

Proyek BOTW 2 sendiri sudah diperkenalkan dari tahun 2019 silam, namun 1 tahun berselang Detail dari game ini sama sekali belum muncul ke permukaan, selain itu dalam pelaksanaan Tokyo Game Show 2020 pihak Nintendo hanya memperkenalkan GameHyrule Warriors : Age of Calamity”, hal ini membuat penggemar Zelda khawatir apakah Age of Calamity akan menggeser proyek BOTW 2, atau bahkan membatalkan BOTW 2.

Kepastian Breath Of The Wild 2

Eiji Aonuma, Manager Of Legend Of Zelda, Hopes To Surpass Miyamoto | Player.One

Direktur Manajer Aonuma Eiji akhirnya memberikan pernyataan bahwa proyek BOTW 2 tidak akan ditinggalkan, dalam statement nya ia mengatakan bahwa :

The Legend Of Zelda Breath Of The Wild Switch Review | Time

“Berkaitan dengan sequel (BOTW 2), untuk membuat dunia yang lebih luas untuk dijelajahi dibanding instalasi sebelumya. Tim sedang berusaha keras dalam pengembangannya, kami akan mengabarkan setiap update yang akan datang”

Mengingat BOTW membutuhkan waktu lama hingga kehadiran konsol Nintendo Switch, nampaknya perilisan BOTW 2 masih akan lama.

Age of Calamity sendiri

Video: Hyrule Warriors: Age of Calamity – Untold Chronicles From 100 Years Past – Part 2 – My Nintendo News

Age of Calamity sendiri dijelaskan akan menjadi sebuah Spin-off berupa Prequel dari game BOTW.  instalasi ini dikerjakan oleh 2 studio berbeda. Dimana BOTW digarap oleh Nintendo langsung, sementara Age of Calamity akan digarap oleh Koei Tecmo.

Hyrule Warriors: Age of Calamity' is a hack-and-slash 'Breath of the Wild' prequel | Engadget

Aonuma mengatakan, landasan pembuatan Age of Calamity sendiri adalah keinginan developer BOTW agar para penggemar dapat merasakan lebih luas dunia BOTW, dan sebuah pemanasan sebelum rilisnya sequel BOTW 2.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Video Game atau artikel-artikel gak umum lainnya dari A Dou .

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Rizki Jourgia

Written by Rizki Jourgia

Hanya senang berbagi pengetahuan dan berita, apa yang kamu harapkan dari seorang bernama "A Dou"?