Nintendo Patenkan Teknologi Pemantau Kualitas Tidur

in

Nintendo dikenal sebagai salah satu perusahaan dari Jepang yang cukup berpengaruh dalam Industri game dunia. Mereka dikenal sebagai salah satu produsen konsol yang terkemuka di Jepang, meskipun mereka juga terlibat berbagai jenis bisnis dalam industri game. Mereka juga dikenal sebagai perusahaan yang cukup inovatif dibidang konsol, terutama dalam membuat konsol dan kontroler.

Dilansir dari Eurogamer, Gagasan terbaru Nintendo yang dipatenkan adalah sebuah gadget untuk perangkat seluler yang diletakkan di samping tempat tidur. Gadget tersebut akan memantau seberapa baik tidurmu dan menilai kinerjanya. Alat itu juga dapat menampilkan Proyeksi berupa gambar yang menenangkan untuk membantumu tidur nyenyak.

Sensornya akan menangkap pernapasan, denyut nadi, dan gerakan tubuhmu, sementara output dapat mencakup tampilan, speaker omnidirectional, dan generator bau. Perangkat seluler tersebut, sementara itu, akan melacak aktivitasmu selama sehari dan menyinkronkan ketika berada di dekatnya.

Ide Nintendo untuk mengembangkan bisnis gadget yang berkualitas diimpikan pada 2014 oleh CEO Satoru Iwata, sebagai sarana diversifikasi selama era Wii U yang kurang bersemangat. Desain untuk perangkat paten terbaru ini menggunakan ilustrasi yang sama seperti pada paten lain yang diajukan pada tahun 2015.

Rincian ini berasal dari paten yang diajukan September lalu yang baru-baru ini dipublikasikan. Ini adalah ide terbaru dari serangkaian perangkat yang Nintendo bawa ke kantor paten tetapi belum ada keputusan untuk memproduksi secara massal.

Oleh karena itu, hal ini cukup unik karena tampaknya Nintendo ingin mencoba jenis bisnis teknologi di luar industri game. Hal ini tentunya menjadi sesuatu menarik, mengingat Nintendo dikenal sebagai salah satu produsen di bidang teknologi game. Harapannya paten ini benar-benar terwujud mengingat fungsinya yang cukup baik.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com