Nintendo Sarankan Pembeli untuk Tidak Menggunakan Alkohol Saat Bersihkan Switch

Switch Japan Cleaning

Dengan wabah Covid-19 masih mengkhawatirkan masyarakat, banyak yang menggunakan disinfektan atau cairan alkohol lainnya untuk membersihkan tiap peralatan dan perabotan rumah termasuk Nintendo Switch apabila kamu miliki console tersebut. Agar console tetap awet dalam waktu panjang, Nintendo menyarankan konsumennya untuk tidak melakukan demikian.

Lewat Twitter, Customer Service Nintendo jelaskan bahwa mereka baru-baru ini banyak menerima pertanyaan akan apakah console boleh dibersihkan dengan alkohol. Dengan berat hati mereka memberitahukan bahwa penggunaan alkohol dapat merusak warna pada bagian plasik console. Maka dari itu pembersihan harus menggunakan bahan lain.

Lalu bahan apa yang diperbolehkan untuk bersihkan Joycon maupun tablet Switch? Nintendo hanya dapat merekomendasi pembersihan dengan kain lembut. Tentunya solusi tersebut tidak seefektif menggunakan bahan alkohol ketika mencoba untuk mencegah kontaminasi virus. Maka dari itu, kamu mau tak mau harus tetap rajin mencuci tangan untuk mencegah infeksi covid-19.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version