Nintendo Bantu Korban Gempa Jepang dengan Buka Servis Konsol Gratis Sampai 1 Juli

Nintendo Bantu Korban Gempa

Pergantian tahun baru bisa dikatakan menjadi momen spesial bagi kebanyakan orang untuk menyambut semangat baru dalam menjalani hidup. Namun, walau tahun baru kerap dirayakan dengan perasasan gembira, Jepang justru merasakan sebaliknya akibat gempa besar yang berpusat di prefektur Ishikawa tepat tanggal 1 Januari dini hari.

Pemerintah Jepang sendiri tentunya sudah cepat tanggap dan melakukan proses pemulihan terhadap lokasi-lokasi yang terdampak. Namun perusahaan video game Nintendo baru-baru ini juga ikut berikan bantuan para korban, salah satunya dengan berikan layanan servis konsol gratis.

Hal ini disampaikan langsung lewat akun Twitter-nya, yang mana pihak Nintendo akan berikan servis konsol gratis bagi semua warga korban gempa. Secara spesifik untuk warga yang beretempat tinggal di lokasi-lokasi yang ditunjuk sebagai titik bencana oleh pemerintah Jepang, yakni prefektur Ishikawa, Niigata, Toyama dan Fukui.

Layanan servis konsol gratis ini akan dibuka selama enam bulan sampai tanggal 1 Juli. Mereka juga menjelaskan tak perlu khawatir jika pelanggan tidak memiliki struk pembelian, kartu registrasi, maupun masa berlaku garansi konsolnya. Pelanggan cukup membuktikan bahwa ia bertempat tinggal di lokasi bencana yang telah disebutkan sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, tidak hanya konsol Switch saja yang akan dilayani, pihak Nintendo menerima konsol lama mereka seperti Wii, WiiU, 3DS, 2DS, hingga yang klasik seperti Famicom (NES), Super Famicom (SNES). Mereka juga akan melayani servis terhadap ragam peripheral atau aksesoris konsol. Namun untuk konsol dan aksesoris lawas akan tergantung ketersediaan suku cadang.

Lebih lanjut, selain menawarkan servis gratis, Nintendo juga sumbangkan dana sebesar 50 juta yen atau sekitar 5.2 miliar rupiah kepada organisasi palang merah Jepang untuk membantu percepatan pemulihan lokasi terdampak gempa.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu brott akan hal ini? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!

via Sora News 24


Baca juga informasi menarik lain terkait Nintendo atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.comct us via author@gamebrott.com

Exit mobile version