Nintendo Switch akan Dapat Dukungan dari Nintendo sampai Tahun 2024

Nintendo Switch

Nintendo Switch menjadi platform hybrid gaming andalan Nintendo dengan berbagai macam game eksklusif mereka. Tidak hanya itu saja, game AAA juga dirilis di platform tersebut agar pemainnya bisa menikmati game di platform ini.

Baru-baru ini, pihak Nintendo mengatakan bahwa Nintendo Switch akan dapat dukungan sampai tahun depan. Benarkah itu?

Nintendo Memastikan Nintendo Switch akan Dapat Dukungan sampai Tahun Depan

Shuntaro Furukawa, Presiden Nintendo

Dalam wawancara bersama Nikkei (yang diterjemahkan oleh VGC), Shuntaro Furukawa selaku Presiden Nintendo membagikan rencana perusahaan yang ia pimpin dalam beberapa tahun kedepan. Salah satu rencananya adalah tetap memberikan dukungan untuk Nintendo Switch sampai setidaknya akhir tahun fiskal saat ini di Maret 2024.

Selain itu, Furukawa juga mengungkap bahwa Nintendo masih akan terus mengembangkan software untuk Switch hingga akhir tahun fiskal berikutnya yang akan jatuh pada Maret 2025. Artinya, Nintendo tidak akan serta merta meninggalkan Switch ketika mereka sudah merilis Switch 2 yang dirumorkan akan meluncur pada musim gugur tahun depan.

Harapan Nintendo Kedepannya

Harapan Nintendo Kedepannya

Berbicara soal Switch, Furukawa juga mengatakan bahwa ia berharap bisa mempertahankan momentum kesuksesan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom dan The Super Mario Bros. Movie dengan fokus penjualan di musim liburan.

Tidak hanya untuk mereka yang ingin membeli konsol baru, Nintendo juga akan memaksimalkan permintaan untuk pemain yang tertarik dengan konsol bekas dan penggantinya.

Oktober ini, Nintendo Switch akan kedatangan cukup banyak game baru, mulai dari Detective Pikachu Returns, Sonic Superstars, Super Mario Bros. Wonder dan masih banyak lagi. Dan tentu saja banyak game eksklusif akan hadir di platform tersebut.

Itulah informasi mengenai Nintendo akan tetap memberikan dukungan pada Switch sampai tahun depan. Apakah ini pertanda Switch 2 bakal diumumkan dalam waktu dekat?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version