Nintendo Switch Bantu Seseorang Deteksi Tumor di Tangan


Follow Us

Jika ada trofi yang pantas diberikan, entah untuk penghargaan apapun, mungkin Nintendo berhak mendapatkannya. Sebelumnya dalam acara CES 2018 sebuah Game Boy yang selamat dari nuklir dipamerkan oleh Nintendo. Remote control Nintendo Wii juga sempat diggunakan untuk kepentingan bedah. Jangan lupakan juga Nintendo DS yang digunakan sebagai panduan di beberapa museum di Perancis. Kali ini giliran Nintendo Switch yang berjasa bagi hidup seseorang. Konsol tersebut berhasil membantu seseorang deteksi dini tumor yang ada di tangannya. Tunggu saja sampai Labo, entah bagaimana caranya, akan bermanfaat juga dalam kehidupan seseorang.

BACA JUGA  Garena AOV Indonesia Akhirnya Rilis Annette, Eksklusif atau "Anak Tiri" kan Free Player?
Nulis artikel dibayar

Orang itu adalah Chris, berusia 28 tahun dan tinggal di Australia. Pada saat Nintendo Switch diumumkan, Chris sangat bersemangat menunggu perilisan konsol satu itu. Kecintaannya terhadap Nintendo dimulai sejak generasi Nintendo Wii. Iklan Breath of the Wild dan Mario Kart yang digunakan sebagai promosi Switch membuat Chris memantapkan diri untuk juga membeli konsol satu itu.

Akan tetapi ketika Nintendo Switch telah berhasil didapatkan pada Maret tahun lalu, keanehan mulai terjadi. Telapak tangannya terasa sakit ketika controller Switch bergetar. Disebut keanehan karena hal tersebut ia rasakan hanya ketika memainkan Mario Kart, terutama ketika mendapatkan koin.

BACA JUGA  Nintendo Switch Berhasil Lewati Rekor Penjualan Sony PS Vita!
Benjolan di tangan Chris. Sumber: Kotaku

Chris lebih sering memainkan game PC, dia juga memainkan Xbox. Tapi rasa sakit yang dia rasakan ketika bermain Mario kart tidak muncul ketika dia menggunakan controller Xbox. Karena rasa sakit itulah Chris kemudian mengabaikan Mario Kart dan bahkan hampir lupa bahwa dia merasakan sakit di tangan.

Melalui wawancara dengan Kotaku, Chris mengaku bahwa dokter sempat memeriksa keadaannya, tapi awalnya tidak ada diagnosa apapun tentang tumor. Apalagi Chris merupakan seorang programmer dan rasa sakit yang ia rasakan bisa saja muncul karena keseringan bekerja. Chris hanya diperintahkan untuk tetap mengawasi tangannya jika sesuatu memburuk.

BACA JUGA  2 Hero AOV Yang Kena Rework Tampilan Sebelum Rilis

Benar saja, benjolan mulai muncul dan rasa sakit semakin sering terasa. Dia kembali memeriksakan kondisi tangannya kepada dokter dan berdasarkan hasil MRI, dokter akhirnya menemukan sebuah tumor.

Chris mengaku sangat berterima kasih kepada Switch karena dia berhasil mendeteksi tumor ditangannya. “Jika bukan karena Switch, saya yakin tidak akan pergi ke dokter sampai muncul benjolan di tangan saya.” Tutur Chris.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+