Nintendo Switch Berhasil Lewati Rekor Penjualan Sony PS Vita!


Follow Us

Nintendo Switch telah melakukan hal yang tidak terduga brott, dimana Nintendo telah melampaui rekor penjualan PlayStation Vita di Jepang.

Nulis artikel dibayar

Konsol hibrida baru Nintendo dengan cepat melewati tidak hanya enam juta unit yang terjual di Jepang minggu ini, tetapi meninggalkan sistem portabel PlayStation secara jauh dalam proses penjualanya.

Data ini berasal dari Media Create, yang merilis laporan terbaru tentang pasar video game Jepang awal pekan ini. Menurutnya, Nintendo Switch menjual 281.222 unit lainnya di Jepang minggu ini, dan itu berarti membuat total unit terjual sebanyak 6,112100 unit.

BACA JUGA  Days Gone Buka Masa Pre Order & Tawarkan Edisi Terbatas yang Terlihat Keren!

Seperti yang Kita ketahui, Rekor penjualan PlayStation Vita di Jepang hanya 5.955.448 unit. Handheld yang terlupakan telah tersedia di Jepang sejak sejak 17 Desember 2011. Sedangkan pendatang baru yaitu Nintendo Switch telah baru tersedia di Jepang sejak 3 Maret 2017, namun penjualan sudah dapat dikejar dengan cepat oleh Nintendo.

Sementara Switch dipastikan sudah melakukan awalan yang cepat dan kuat di Jepang, di mana game konsol telah menurun dalam beberapa tahun terakhir berkat lonjakan dalam game mobile, dan nampaknya Sony harus menelan kenyataan bahwa Switch nyatanya lebih digemari biarpun Sony sempat merilis PS Vita terlebih dahulu sejak 2011.

BACA JUGA  Riset: Pemain Game Nintendo Lebih Pintar Dibandingkan Non-Gamer

Diperkirakan PS Vita Sony telah terjual total sekitar 16 juta unit, Namun Nintendo Switch nampaknya akan mudah mengejar itu, bagaimana tidak? sekarang saja sudah 6 juta lebih, bagaimana jika 7 tahun lagi? hmmmm


Source: Nintendoeverything


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar Tech dan Game dari Mohammad Abdul Fatah


Like it? Share with your friends!