Nintendo Switch Menjadi Top Gadgets of 2017 Versi TIME

kfjf

Selama hampir 2 dekade Nintendo hampir selalu menjadi anak tiri di dunia industri video game. Persaingan ketat antara konsol-konsol mutakhir Sony Playstation dan Micorosoft Xbox memang hampir selalu meninggalkan Nintendo yang memang muncul dengan konsol yang ‘kurang bertenaga’. Meskipun Nintendo masih bisa berjaya lewat handled console-nya, kelihatannya mereka tetap tidak menyerah untuk dapat menjadi konsol yang diperhitungkan kembali.

Wii dan WiiU mungkin masihlah menjadi kegagalan, meskipun inovasinya di dalam kontrol gerakan menjadi nilai plus. Dan dengan konsol baru Nintendo yang meleburkan sensasi bermain konsol rumahan dan konsol handled plus kemampuan split-screen multiplayer dalam satu perangkat – Nintendo Switch kelihatannya akan membawa Nintendo kembali ke arena utama pertarungan antar konsol.

Apalagi setelah banyaknya berita baik yang diterima konsol ini, mulai dukungan game-game pihak ke-3 yang mulai berdatangan, game-game Switch seperti The Legend of Zelda: BOTW yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan, dan yang paling baru Nintendo Switch menjadi Top Gadget of the Year 2017 oleh TIME.

Dalam ulasannya TIME menuliskan bahwa penggabungan antara konsol rumahan dan konsol yang bisa dibawa kemana saja merupakan serta game-game eksklusif berkualitas-lah yang menjadikan Switch menjadi peringkat pertama. Switch sendiri bukanlah satu-satunya konsol yang ada di dalam daftar, karena Xbox One X juga masuk ke dalam daftar dan menduduki peringkat 8 dan SNES Classic yang ada di peringkat 6. Dalam daftar ini Switch berhasil mengalahkan gadget-gadget spektakuler tahun ini termasuk Apple iPhone X dan Microsoft Surface Laptop.

 

sumber: TIME

Exit mobile version