Nintendo Switch Miliki Game Rahasia untuk Mengenang Mendiang Satoru Iwata

nintendo switch golf 1021797

Beberapa hari yang lalu, fans Nintendo temukan jika console Nintendo Switch miliki game rahasia terinstall didalamnya yaitu game “Golf” yang dirilis untuk console Nintendo Entertainment Sytem (NES) di 1984. Sayangnya game tersebut tak bisa diakses oleh gamer, setelah digali kembali ternyata game rahasia ini hanya bisa diakses pada 11 Juli yang merupakan tanggal kepergian CEO Nintendo – Satoru Iwata.

Satoru Iwata adalah pria dibalik kenangan masa banyak gamer. Pria ini sebelum menjadi CEO dari perusahaan gaming ternama Jepang merupakan programmer dibalik Earthbound, Pokemon dan Super Smash Bros. Kepergian beliau meninggal menjadi kabar menyedihan untuk gamer khususnya mereka yang penggemar Nintendo.

Untuk bisa akses game rahasia ini, ada dua tahap yang harus dilakukan. Yang pertama tentu saja game harus diakses saat tanggal 11 Juli. Kedua, Joy-Cons harus dilepas dan pemegangnya harus lakukan gestur tangan khas dari Iwata yang sering dia lakukan tiap Nintendo Direct (gambar diatas). Setelah melakukan gestur tangan tersebut, suara Iwata akan keluar dari console tersebut kemudian luncurkan game rahasia ini.

Karena fitur sinkronisasi pada Switch, pengguna akan sedikit kesulitan untuk bisa langsung mencoba game rahasia ini dan mereka harus menunggu hingga 11 Juli tahun depan. Akan tetapi masih bisa dilakukan apabila console belum pernah terkoneksi internet sama sekali dan diubah tanggalnya ke 11 Juli.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Salah satu Youtuber berhasil untuk praktekan tahap-tahap ini dan jalankan game rahasia tersebut. Berikut videonya:



Golf merupakan salah satu game pertama yang diprogram oleh Iwata di HAL Laboratory di tahun 1984, dua dekade sebelum dia diangkat menjadi presiden Nintendo pada tahun 2000. Dua tahun setelah kepergiannya, Iwata masih dikenang oleh Nintendo dan komunitas gamer. Sebuah bukti nyata akan betapa besar peran beliau di Nintendo, industri gaming, dan hati para gamer.

Source: Engadget

Exit mobile version