Nintendo Switch Resmikan Desain Joy-Cons Terbaru Yang Dianggap Aneh

in ,

Nintendo Switch sepertinya semakin memperluas upgrade, terutama dari segi fisik, setelah kita kedapatan beberapa informasi akan datangnya Nintendo Switch versi lain, seperti versi Lite dan Pro contohnya. Namun kali ini ternyata Nintendo memberikan upgrade berupa mekanisme Joystick baru pada Joycon nya, kali ini nampaknya berdasarkan paten terbarunya, Switch akan berikan “Engsel” pada bentuk Joycon terbarunya.

Seperti inilah bentuk dari Paten terbaru dari “Engsel” Joycon Nintendo Switch:

Pada situs Reddit ada beberapa komentar yang menanggapi tentang paten original dari Nintendo ini, dimana komentar tersebut mengemukakan fakta bahwa Joy-Cons versi upgrade seperti ini nantinya akan mengurangi banya fitur yang ada pada Nintendo Switch versi saat ini, karena dengan pengembangan bentuk Joy con baru dan penambahan engsel setidaknya akan banyak memakan ruang, yang tentunya akan mencabut beberapa “isi” perangkat termasuk Motion Infrared contohnya.

Jika benar pernyataan di Reddit tersebut tentunya Nintendo pastinya akan terkesan aneh jika nantinya benar-benar sampai harus menghilangkan beberapa fitur demi tampilan Joy Cons terbaru ini, seperti istilahnya mengurangi kualitas demi sebuah visual saja, dan tentunya akan menjadi sebuah kerugian bagi Nintendo jika nantinya banyak penggemar yang hilang dikarenakan faktor tersebut. Namun tentunya komentar di Reddit itu belumlah menjadi sebuah Fakta yang mutlak, karena dari pihak Nintendo pun belum mengemukakan komentar mengenai informasi resmi dari Joy cons terbaru ini. Rencananya perangkat ini akan diberi banderol seharga $ 79,99.


Sumber: Polygon


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: abdolefathah@gamebrott.com

Mohammad Abdul Fatah

Written by Mohammad Abdul Fatah

Contact: author@gamebrott.com