Nintendo Switch Samai PS4 dengan Capai Penjualan 10 Juta Unit Hanya Dalam 9 Bulan.

hthd

Hype Nintendo Switch mungkin tidak terlalu terasa di Indonesia, namun di luar negeri Switch menjadi salah satu konsol yang kini menjadi sensasi baru bagi para gamer. Konsep play anywhere tentunya sangat sesuai dengan gaya hidup milenial saat ini yang ingin tetap eksis di luar sekaligus bermain game favoritnya. Switch sendiri muncul seperti konsol hybrid yang memiliki keringkasan dari mobile dan performa serta kontrol yang serupa dengan konsol.

Sebagai bukti kepopulerannya, dalam waktu 9 bulan saja Nintendo Switch mampu terjual 10 juta unit. Angka ini tentunya menyalip penjualan Wii-U dahulu dengan mudah, bahkan angka penjualan tersebut sendiri menyamai penjualan dari konsol paling populer sekarang, Playstation 4 dalam waktu yang sama dahulu. Playstation 4 sendiri mencapai penjualan 10 juta unit dalam waktu 270 hari, dan hanya terpaut 2 minggu saja Switch dapat mencapai target yang sama yaitu 284 hari.

Dan kepopuleran Switch kelihatannya akan terus naik pada 2018 mendatang, mengingat baik Nintendo dan game-game milik mereka seperti The Legend of Zelda: BOTW dan Super Mario: Odyssey memborong penghargaan pada perhelatan The Game Awards 2017 lalu. Semakin banyaknya publisher dan pengembang ketiga yang ingin membawa game mereka ke Switch juga akan menjadi faktor utama pendorong kesuksesan Switch nantinya. Bahkan untuk sekarang saja pabrik milik Nintendo harus meningkatkan produksi Switch mereka untuk memenuhi permintaan pasar di seluruh dunia.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Baik Sony dan Microsoft pun kini sudah mulai memperhitungkan keberadaan Nintendo Switch sebagai pesaing bagi penjualan konsol mereka. Dan bila memang Nintendo dapat mendorong pemasaran dan menggunakan momentum yang tepat untuk game-game yang akan mereka rilis 2018 mendatang bukan tidak mungkin bila akhirnya Nintendo akan menjadi hits utama dan menarik para gamer konsol tradisional beralih ke konsol-handled hybrid milik Nintendo ini. Bagaimana menurutmu, apakah kamu merasa bahwa Switch akan terjual semakin baik kedepannya? Ataukah ini hanyalah tren sementara belaka?

 

sumber: dualshocker, polygon

Exit mobile version