Nintendo Switch Segera Dapatkan Update Storage dan CPU Baru

Nintendo Switch YouTube app
Switch akan dapatkan upgrade di seri teranyarnya.

Meski banyak fans yang berspekulasi akan kehadiran Nintendo Switch “Pro” atau seri Switch yang lebih kuat cukup kecewa setelah menerima sebuah kenyataan bahwa Lite akan menjadi seri selanjutnya yang justru cantumkan fitur full portable. Namun nampaknya kekecewaan para fans akan segera terobati. Pasalnya, Nintendo sendiri sepertinya akan mengupgrade mesinnya dengan komponen yang lebih baik.

Hal ini dilaporkan oleh The Verge akan dokumen permintaan upgrade CPU dari Federal Communications Commision untuk Nintendo Switch tanpa perlu mensertifikasi ulang mesinnya untuk dijual di Amerika Serikat. Mereka berniat mengganti SoC-nya yang merupakan tempat CPU dan “graphics card” NVIDIA Tegra X1 yang sudah berumur empat tahun.

Update ini akan berikan sedikit peningkatan dengan waktu load game lebih cepat dan baterai yang bisa bertahan sedikit lebih lama. Buat beberapa update besar kemungkinan masih mereka simpan hingga unit baru siap dirilis.

Presiden Nintendo Amerika, Doug Bowser mengatakan pada CNET bahwa versi Lite dari Switch merupakan satu-satunya mesin yang akan mereka keluarkan tahun ini. Jadi, sepertinya kamu harus sabar menunggu lebih lama akan kehadiran mesin barunya.

Baca terus berita tentang Nintendo agar kamu tak ketinggalan update.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version