Nintendo Tambahkan Fitur “Rewind” di Switch Saat Bermain Game-Game Jadul NES

in , ,

Nintendo memberikan layanan untuk para pelanggan Switch Online setianya dengan benefit yang menarik, salah satunya adalah dapat memainkan beberapa judul game “jadul” khas NES di konsol hybrid tersebut. Beberapa judul populer seperti, Zelda II: The Adventure of LinkSuper Mario seriesMetroid hingga beberapa tambahan baru lainnya Donkey Kong 3 dan juga Wrecking Crew.

Menarik tentunya dengan konsol yang bisa kita mainkan dimana dan kapan saja ini bernostalgia dengan kurang lebih ada sekitar 44 judul game klasik yang bisa dimainkan saat ini. Bahkan yang lebih menarik, Nintendo baru-baru ini akan menambahkan fitur unik sekaligus sangat membantu saat kita dalam kondisi yang cukup krusial saat bermain game-game jadul tersebut. Mereka menambahkan fitur rewind yang memunkinkan kita dapat kembali ke kondisi sebelumnya sehingga kita dapat menata ulang langkah yang lebih tepat saat bermain deretan judul game yang populer di konsol NES tersebut.


Jika diaktifkan menggunakan kombinasi tombol ZL dan ZR ditahan bersamaan, nantinya akan muncul beberapa snapshot yang memperlihatkan kondisi-kondisi sebelumnya permainan tersebut. Pemain dapat memilih ke kondisi sebelumnya dan kembali memlanjutkan permainan. Meskipun fitur ini cukup sederhana, namun hal tersebut sangat memudahkan disaat kita berada di stage-stage tertentu yang kondisinya cukup sulit tidak ada save point hingga pada akhirnya melanjutkan permainan dari awal lagi.

Fitur ini rencananya akan dirilis Nintendo untuk meningkatkan layanan Switch Online-nya ini pada tanggal 17 Juli mendatang.

 


Mau baca artikel seputar Switch hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi